BREAKING NEWS
 

JK Dapat Penghargaan Tertinggi Dari Pemerintah Jepang

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 10 Mei 2022 09:24 WIB
Wapres RI ke-10 dan 12 HM Jusuf Kalla, saat bersiap menerima penghargaan tertinggi dari pemerintah Jepang: Grand Cordon of the Order of rhe Rising Sun. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, HM Jusuf Kalla mendapat penghargaan tertinggi dari pemerintah Jepang, Grand Cordon of the Order of the Rising Sun.

Penghargaan itu diraih JK, karena putra kelahiran Bone 15 Mei 1942 itu dinilai telah berkontribusi meningkatkan hubungan persahabatan Jepang-Indonesia, semasa menjabat Wakil Presiden Indonesia.

Di luar pemerintahan, putra pasangan Haji Kalla - Athirah itu juga dikenal memiliki hubungan yang hangat. Dekat dengan pihak Jepang.

Baca juga : Pemerintah Perpanjang PPKM Untuk Jaga Pengendalian Pandemi

Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Kaisar Jepang Naruhito, yang naik tahta pada 2019, menggantikan ayahnya: Kaisar Akihito.

Adsense

Prosesi penganugerahan berlangsung pagi ini di Istana Kaisar Jepang atau Imperial Palace.

Bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla, JK memasuki kawasan Istana Kaisar sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Baca juga : Antisipasi Arus Balik Lebaran, KSP: Pemerintah Selalu Siaga

Saat menerima penghargaan dari pemerintah Jepang, JK memakai pakaian Adat Teluk Belanga.

Sebelum keberangkatan ke Istana Kaisar Jepang, JK mengikuti persiapan sederhana dibantu putra putrinya, Imelda dan Solihin Jusuf Kalla serta Pinta SJK, menyiapkan kostum sekaligus melepas keberangkatannya dari Hotel Imperial ke istana, untuk menerima pengharagaan.

"Setelah menerima penghargaan, JK dan istri akan dijamu Kaisar Naruhito di Matsu-No-Ma State Room," kata Juru Bicara JK, Husain Abdullah yang menyertai rombongan ke Tokyo, Selasa (10/5). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense