BREAKING NEWS
 

Sukarelawan Australia Kembali Ke Indonesia

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Sabtu, 30 Juli 2022 08:33 WIB
Tim Australian Volunteers Program. (Foto Twitter @AusVols)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah beralih ke kegiatan sukarelawan jarak jauh selama pandemi, Australian Volunteers Program kembali dilaksanakan di Indonesia.

Australian Volunteers Program merupakan kontributor aktif program pembangunan Australia di Indonesia, mendukung prioritas pembangunan Indonesia sejak 1951.

Baca juga : Bank Mandiri Digitalisasi 241 Kantor Cabang Di Seluruh Indonesia

"Australia bangga menjadi negara mitra sukarelawan internasional terbesar di Indonesia," pernyataan Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Jumat (29/7). 

Adsense

Sukarelawan Australia di Indonesia melakukan sejumlah kegiatan bekerja sama dengan berbagai organisasi Indonesia. Baik di sektor swasta maupun publik. Waktu penugasan untuk para sukarelawan berkisar dari beberapa bulan hingga dua tahun.

Baca juga : Jumlah Mahasiswa Asing PresUniv Paling Banyak Di Indonesia

“Saya senang melihat sukarelawan Australia memiliki keinginan untuk bertukar pengetahuan dan keterampilan dengan organisasi, masyarakat, dan komunitas lokal di Indonesia,” kata Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Penny Williams

Menurut Williams, Australian Volunteers adalah bagian penting dari program kerja sama pembangunan Pemerintah Australia yang telah berjalan lama.

Baca juga : Mahfud Tegaskan Tidak Ada Islamofobia Di Indonesia

Sukarelawan Australia yang datang ke Indonesia berasal dari berbagai kelompok usia dan latar belakang profesional. Mereka bekerja di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, olahraga, seni, dan proyek masyarakat.

Sebelum pandemi, pada 2018-2019, terdapat 155 program penugasan Australian Volunteers di Indonesia. Para sukarelawan bekerja sama dengan organisasi mitra di Nusantara,. Di antaranya terletak di Bali, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Lombok, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense