Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Singgung Pagar JIS Roboh

Hasto Makin Keras Ke Anies

Rabu, 27 Juli 2022 06:40 WIB
Pagar pembatas roboh saat peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu (24/7/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym).
Pagar pembatas roboh saat peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu (24/7/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto semakin keras saja ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Usai menyindir soal bingung menyebut tujuh prestasi Anies, Hasto ikut menyinggung robohnya pagar pembatas penonton di Jakarta International Stadium (JIS), stadion yang baru di-launching dan dibangga-banggakan Anies.

Ucapan Hasto ini merupakan kelanjutan dari sindirannya ke Anies, Jumat (22/7) lalu. Saat itu, Hasto menyatakan ragu dengan kualitas Anies dalam memimpin Ibu Kota. Atas hal itu, dia pun tak mempertimbangkan Anies dalam memilih pemimpin masa depan, termasuk soal capres.

Baca juga : Hasto Disuruh Main Ke Senen Atau Cikini

"Jadi, kalau ada orang berbicara si A, si B, tanya saja prestasinya. Pak Anies, sebutkan tujuh prestasinya apa, misalnya begitu. Pasti bingung jawabnya saudara-saudara sekalian," sindirnya, saat itu.

Sindiran ini kemudian ditanggapi banyak pihak. Para pendukung Anies menyerang balik Hasto. Ada juga yang menganggap, pernyataan Hasto itu sebagai strategi untuk melakukan pemetaan untuk Pilpres 2024.

Baca juga : Kemenlu Gandeng BP Jamsostek Perluas Kepesertaan

Mendengar hal itu, Hasto melanjutkan sindirannya ke Anies. Dia menolak ucapannya sebagai bentuk profiling terhadap Anies. Nah, di sinilah Hasto mengungkit mengenai robohnya pagar pembatas penonton di tribun JIS.

"Tidak perlu profiling. Tanpa di-profiling, setelah sebelumnya atap tribun runtuh, kini pagar JIS jebol," ucapnya, saat dihubungi wartawan, kemarin.

Baca juga : Diputus Plagiat, MS Glow Ajukan Kasasi

Pagar JIS roboh pada Minggu (24/7) saat peresmian dilakukan Anies. Video robohnya pagar ini viral. Anies menyebut, robohnya pagar itu karena antusias sangat tinggi dari para warga yang datang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.