BREAKING NEWS
 

Yummy Kopi Indonesia Semerbakkan ASEAN Day Di Hongaria

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 15 Agustus 2022 09:17 WIB
Dubes Dimas Wahab (kedua kanan) berpose dengan rekan sesama ASEAN dan Hongaria dalam perayaan ASEAN Day Ke-55 di Budapest, Rabu (10/8). (Foto KBRI Budapest)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah selama dua tahun terkendala pandemi Covid-19, akhirnya peringatan ASEAN Day (Hari ASEAN) bisa kembali diselenggarakan di Hongaria.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Budapest yang didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Day ke-55, menggelar kegiatan perayaan itu pada 10 Agustus lalu.

Baca juga : Cetak Brace, Da Silva: Kami Menang Karena Bersatu

Sekitar 90-an tamu hadir dalam acara itu. Mereka terdiri dari perwakilan negara ASEAN di Hongaria, yaitu Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Ada juga perwakilan sektor pemerintah dan swasta Hongaria, kalangan dunia usaha, serta media.

Perayaan yang bertema Stronger Together ini juga dipersiapkan 5 perwakilan negara ASEAN di Hongaria, secara gotong royong.

Baca juga : Kemlu RI Tegur Dubes Ukraina

"Aksi saling membantu ini mencerminkan eratnya kekeluargaan dan kerja sama negara-negara ASEAN di Hongaria," kata Duta Besar Indonesia untuk Hongaria Dimas Wahab dalam sambutannya, dilanjutkan pidato dari Dubes Filipina Frank R Cimafranca mewakili Ketua ASEAN.

Adsense

Hadir sebagai tamu kehormatan Deputy State Secretary for Development of Eastern Relations, Ministry of Foreign Affairs and Trade of Hungary, Adam Stiffer.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense