BREAKING NEWS
 

Duta Besar Slowakia Untuk Indonesia

Jaroslav Chlebo Naik Mobil ke Ponorogo, Nonton Festival Topeng

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 31 Juli 2019 07:18 WIB
Duta Besar Slowakia Untuk Indonesia Jaroslav Chlebo (kedua kiri) menerima cenderamata berupa miniatur reyog yang diserahkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam Ponorogo Internasional Mask and Folklore Festival. (Foto Humas Ponorogo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan Ponorogo International Mask and Folklore Festival 2019 oleh pemerintah Ponorogo, Jawa Timur, tidak hanya menarik perhatian pegiat seni dalam dan luar negeri. Duta Besar Slovakia untuk Indonesia Jaroslav Chlebo juga antusias.

Festival topeng dan kesenian rakyat internasional atau Ponorogo International Mask and Folklore Festival (PimfoFest) baru pertama digelar di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Berlangsung tiga hari. Mulai 27  Juli hingga 30 Juli.

Baca juga : Pamer Keunikan Kuliner dan Tarian

Dubes Chlebo ke Ponorogo naik mobil dari Jakarta. Tiba di lokasi, Dubes Chlebo tidak mengenakan pakaian formal. Dia mengenakan pakaian khas pemain reog Ponorogo, berupa setelah kaus bergaris merah putih dengan bawahan celana bahan hitam yang dilengkapi luaran hitam. Ikat kepala pun melengkapi kostumnya.

Adsense

“Saya suka dengan acara kebudayaan seperti ini. Saya suka budaya Indonesia,” tutur Chlebo saat disambut Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni di Pringgitan di lokasi acara.

Baca juga : Beli Buah Tangan Di Festival Banjar

Dia menambahkan, kedatangannya juga untuk menyemangati tim penari Slovakia yang ikut serta dalam festival tersebut. “Saya bangga bisa datang ke Ponorogo untuk menyaksikan Festival Topeng dan Folklore yang luar biasa ini,” pujinya saat dipersilakan memberikan pidato sambutan dalam acara festival.

Dia senang bisa menyaksikan tari tradisional Indonesia dan sejumlah negara lain, terutama tarian dari Slovakia. “Nonton acara ini bisa me ngobati rindu saya pada kampung halaman. Saya tidak bisa sering pulang ke Slovakia,” ujarnya di hadapan para tamu undangan yang hadir.

Baca juga : Tertarik Program Desa Digital Jabar

Usai pidato sambutan, Bupati Ipong menyerah cinderamata berupa miniatur Reog Ponorogo kepada Dubes Chlebo. “Akan saya pajang di kantor,” katanya.

Acara tersebut diikuti 180 delegasi yang tampil dalam parade budaya di jalanan Kota Po norogo.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense