BREAKING NEWS
 

Forum Bisnis Indo-Pasifik Genjot Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Jumat, 13 Januari 2023 16:31 WIB
Amerika Serikat dan Jepang menjadi tuan rumah bersama Forum Bisnis Indo-Pasifik kelima, 12 Januari 2023, di Tokyo, Jepang. (Foto US Embassy)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Jepang menjadi tuan rumah bersama Forum Bisnis Indo-Pasifik (IPBF) kelima, yang diadakan secara hibrida, 12 Januari 2023, di Tokyo, Jepang.

Sebagai acara diplomasi komersial yang disponsori Pemerintah AS, IPBF memfasilitasi para pelaku bisnis, pemerintah, dan masyarakat sipil dalam membangun koneksi dan kemitraan.

Baca juga : Perppu Ciptaker Genjot Investasi, Ekonom: Optimalkan Sektor Strategis

Pihak terkait diharapkan dapat bertukar praktik dan mendorong pemikiran inovasi dalan menjalani tantangan dan peluang di kawasan.

"Forum ini punya arti penting bagi AS. Karena melibatkan kerja sama ekonomi dan komersial di Indo-Pasifik," pernyataan US Embassy Jakarta kepada https://RM.id, Jumat (13/1)

Baca juga : Kemenag Janjikan Biaya Haji Berkeadilan dan Berkelanjutan

Empat pejabat menteri dan setingkat menteri AS, yaitu Menteri Luar Negeri Antony Blinken, Menteri Perdagangan Gina Raimondo, Menteri Perhubungan Pete Buttigieg, dan Perwakilan Dagang AS Duta Besar Katherine Tai, memberikan sambutan pada forum tersebut melalui rekaman pidato.

Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik Daniel J. Kritenbrink, dalam sambutannya pada acara tersebut, menekankan, "Komitmen kami terhadap Indo-Pasifik sangat penting, strategis, dan merupakan kepentingan bersama Amerika Serikat dan kawasan."

Baca juga : Moeldoko Pede Bandara Dhoho Kediri Tumbuhkan Daerah Ekonomi Baru

"Kami mengambil pendekatan seluruh masyarakat di wilayah dan tentu saja ini mencakup sektor bisnis. Berkat pekerjaan yang telah anda semua lakukan, Indo-Pasifik menjadi kawasan dengan pertumbuhan tercepat di planet ini, menyumbang 60 persen ekonomi dunia serta dua pertiga dari seluruh pertumbuhan ekonomi selama lima tahun terakhir," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense