BREAKING NEWS
 

Usai Kecam Aksi Pembakar Al Quran

Kemlu Panggil Dubes Swedia

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 25 Januari 2023 05:31 WIB
Massa membakar foto politikus Swedia pembakar Al Quran, Rasmus Paludan dalam aksi protes pembakaran Al Quran di Istanbul, Turki, Minggu, 22 Januari 2023. (Foto AP/Francisco Seco)

 Sebelumnya 
Selain Indonesia, negara-negara Islam maupun negara yang mayoritas populasinya Muslim lainnya telah melayangkan kecaman keras kepada Paludan.

Baca juga : Kowani Perjuangkan Pemberdayaan Perempuan Di Forum Internasional

Kritik juga disampaikan kepada Pemerintah Swedia yang dinilai tidak berusaha menghalangi aksi pembakaran Al Quran tersebut.

Baca juga : Buntut Kasus Pembakaran Al Quran, Basarah Minta Kemlu Panggil Dubes Swedia

Di dalam negeri, Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mendesak Menlu Retno Marsudi bersuara keras dengan melayangkan nota protes ke Pemerintah Swedia atas aksi Paludan tersebut.

Baca juga : Pembakaran Alquran Di Swedia, Bu Retno Bersuaralah

Dia juga menyarankan Menlu memanggil Duta Besar Swedia untuk Indonesia, mengingat umat Islam di Indonesia sangat kecewa dengan aksi Paludan. Politisi PKS itu mendorong Retno bersikap tegas sebagai bentuk sikap politik luar negeri Indonesia.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense