BREAKING NEWS
 

Catatan Perjalanan Ke Negeri Singa (Seri 3)

Meet The People, Sesi Warga Singapura Curhat Ke Parlemen

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Kamis, 20 Juli 2023 08:00 WIB
Lokasi meet the people di salah satu komplek perumahan di Singapura. (Foto: Marula Sardi/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Sebelum mengikuti kegiatan ini kami di-briefing oleh para relawan dari PAP. Mereka menjelaskan, MPS ini merupakan kegiatan dari partai-partai yang ada di parlemen Singapura.

Setiap anggota parlemen bertemu dengan para konstituennya untuk mendengar aspirasi. Para konstituen menyampaikan berbagai macam masalah dalam keseharian untuk mendapatkan  jalan keluar.

Baca juga : Enabling Village, Desa Inklusif Yang Memampukan Difabel

Para relawan juga mewanti-wanti, agar kami tidak mengambil foto, video atau merekam aktivitas ini tanpa meminta izin terlebih dahulu. Kemudian, kami pun harus keluar jika diminta konstituen yang menyampaikan masalahnya.

Briefing singkat ini sebetulnya mengendorkan semangat kami untuk meliput, terlebih hari sudah mulai larut dan energi kami sudah menipis karena waktu liputan yang panjang.

Baca juga : Sowan Ke Nas Daily Singapura

Akhirnya, pada pukul 7 waktu Singapura kami beranjak dari tempat briefing ke lokasi MPS. Ternyata, lokasi MPS itu berbeda jauh dari bayangan kami. Apalagi, pengalaman kami meliput di tanah air lokasi anggota dewan bertemu dengan konstituennya selalu berubah-ubah.

Adsense

Nah, lokasi MPS itu semacam kantor berukuran 8x8 meter persegi dengan berpenyejuk udara. Kemudian, di salah satu sudut dinding luar ruang itu ada papan bertuliskan People Action Party dengan logo petirnya.

Baca juga : Rumah Inovasi & Teknologi Iran

Kemudian, ada jendela kecil dan seorang relawan yang bertugas menerima pendaftaran. Diluar ruangan di depan pintu masuk tersedia banyak kursi untuk para konstituen menunggu giliran bertemu para relawan dan menyampaikan permasalahannya.

Masuk ke dalam ruangan, ada satu ruangan kecil yang belakangan kami ketahui sebagai kantor dari SPS Ms. Rahayu Mahzam. Di luar kantor kecil itu ada beberapa meja dengan laptop, dua kursi berada di depan meja dan satu kursi untuk seorang relawan yang mencatat setiap laporan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense