Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Catatan Perjalanan Ke Iran (7)

Rumah Inovasi & Teknologi Iran

Rabu, 15 Maret 2023 07:07 WIB
Wartawan Rakyat Merdeka & RM.id, Muhammad Rusmadi di depan Rumah Inovasi & Teknologi Iran (Iran House of Innovation and Technology/IHIT). [Foto: Rusma/RM.id]
Wartawan Rakyat Merdeka & RM.id, Muhammad Rusmadi di depan Rumah Inovasi & Teknologi Iran (Iran House of Innovation and Technology/IHIT). [Foto: Rusma/RM.id]

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada 18 hingga 25 Februari 2023 lalu, wartawan Rakyat Merdeka & RM.id, Muhammad Rusmadi berkesempatan mengunjungi Iran. Kunjungan ini difasilitasi oleh Konselor Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Indonesia, Dr Mohammad Reza Ebrahimi. Berikut catatan perjalanannya:

Untuk memperkenalkan kemampuannya dalam mengekspor produk teknologi, Republik Islam Iran meresmikan sebuah Rumah Inovasi & Teknologi (Iran House of Innovation and Technology/IHIT) pada 2021.

Baca juga : Ke Kantor Berita Republik Islam, IRNA

IHIT didirikan oleh Kantor Wakil Presiden Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Ajang pameran ini dirancang secara permanen, menggelar pameran sepanjang tahun, di kawasan Saidi, International Fair, 37A Hall. Lokasinya mirip dengan Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Utara.

Miniatur Persian Gulf Explorer Kavoshgare Khalij Fars (bahasa Persia), kapal penelitian hidrografi dan oseanografi yang dibangun pada 2017 oleh Organisasi Industri Kelautan Kementerian Pertahanan Iran untuk Institut Nasional Iran untuk Ilmu Oseanografi dan Atmosfer turut dipamerkan di IHIT, Teheran. [Foto: Rusma/RM.id]

Ajang pameran ini sebenarnya berjarak hanya sekitar 12 Km, atau dalam kondisi normal, bisa dijangkau dalam waktu kurang lebih 30-an menit dari tempat saya menginap, di Laleh International Hotel di District 6, Dr Fatemi St, Teheran. Namun karena kemacetan, yang bahkan rasanya lebih parah dibanding Jakarta, perjalanan ke IHIT jadi lebih lama.

Baca juga : Sambut Ramadan, Sharp Tawarkan Kemudahan Memasak Dengan Air Fryer Terbaru

Berlokasi di Pusat Pameran Internasional Teheran, IHIT ini memamerkan produk berteknologi tinggi, kemampuan manufaktur dan produk berbasis pengetahuan dan kreatif. Dibangun di area seluas 3.500 meter persegi, IHIT memperkenalkan lebih dari 800 produk dari 300 perusahaan berbasis pengetahuan di Iran.

Rumah inovasi ini juga menjadi tuan rumah berbagai pertemuan khusus dengan delegasi asing, dan pusat untuk melakukan urusan perantara ekspor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.