BREAKING NEWS
 

Baru Bertugas Di Indonesia

Dubes Jepang Kebut Kerja Sama Ekonomi

Reporter : LARASATI DYAH UTAMI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Jumat, 23 Februari 2024 06:20 WIB
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi kanan memberikan plakat Japanese Cuisine Goodwill Ambassador kepada Publik Figur Melody Nurramdhani Laksani kiri disaksikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ESDM Arifin Tasrif tengah saat menyelenggarakan resepsi Hari Ulang Tahun Kaisar Jepang di Jakarta, Rabu 21/2/2024. KHAIRIZAL ANWAR / RM

 Sebelumnya 
Pada kesempatan itu, sebagai perwakilan Pemerintah dalam Perayaan Ulang Tahun Kaisar, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tas­rif mengatakan, Indonesia siap bekerja sama dengan Jepang dalam mempromosikan pembangunan berkelanjutan dan kuali­tas hidup. Menurutnya, kedua negara, dapat berkolaborasi untuk menghadapi tantangan, sep­erti keamanan energi, perubahan iklim, hingga renewable energy.

“Kita harus merefleksikan tong­gak sejarah yang telah dicapai dari kolaborasi kita di masa depan,” harapnya. Hadir juga dalam acara itu, Menteri Agraria & Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN), Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca juga : Ogah Balikin Duit Korupsi, Tuntutan Hukum Diperberat

Sementara perayaan ultah Kaisar di Jakarta, berlangsung meriah, dengan ornamen dan makanan khas Jepang. Masaki juga mengajak mantan personel girl group JKT48, Melody Nur­ramdhani Laksani mencicipi makanan Jepang. Seperti sushi, sashimi, tempura, udon hingga teh.

Melody ditunjuk sebagai Duta Persahabatan untuk mempro­mosikan makanan Jepang. Malam itu, Melody tampil anggun dalam balutan kimono Jepang merah.

Baca juga : Sandra Dewi, Gagal Dipacari Densu

Dubes Masaki mengajak Mel­ody menikmati hidangan hasil laut Jepang, yaitu Hotate atau kerang Jepang dari Hokkaido. Dia berharap hasil laut Jepang disukai masyarakat Indone­sia. “Banyak hasil laut Jepang yang bisa dinikmati,” kata Dubes Masaki Yasushi.

Melody mengatakan, banyak makanan Jepang sudah cukup terkenal di Indonesia. Namun, Sashimi merupakan makanan yang otentik dengan Negara Sakura itu. Menurutnya, sashimi sangat istimewa karena bahan bakunya juga berasal dari Jepang, yang memiliki kualitas baik. LDU

Baca juga : Pertarungan Pilpres Mau Digeser Ke Senayan

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Jumat, 23 Februari 2024 dengan judul "Baru Bertugas Di Indonesia Dubes Jepang Kebut Kerja Sama Ekonomi"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense