BREAKING NEWS
 

Duta Besar Tunisia Untuk Indonesia Riadh Dridi

Sambangi KPK, Genjot Kerja Sama Anti Korupsi

Reporter : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 12 Maret 2020 07:48 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (kiri) dan Duta Besar Tunisia untuk Indonesia Riadh Dridi berjalan keluar menghampiri wartawan usai melakukan pertemuan di Gedung KPK, Jakarta, kemarin. (Foto: Tedy O.Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin pagi disambangi Duta Besar Tunisia untuk indonesia Riadh Dridi dan Wakil Konsuler Chaouki Maoluey. Mereka disambut Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Menurut Gufron, kehadiran Dubes dan Wakil konsuler Tunisia itu bertujuan meningkatkan kerja sama antara KPK dan Tunisia. “KPK selama ini sudah bekerja sama sejak 17 Desember 2017 dengan kedutaan Besar Tunisia untuk indonesia. Beliau (Duta Besar Riadh Dridi) hari ini hadir untuk melakukan evaluasi,” tutur Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta selatan, kemarin.

Adsense

Baca juga : Gelar Speed Mentoring Untuk Perempuan Muda

Menurut Ghufron, Tunisia ingin meningkatkan kerja sama dengan mempelajari praktik pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. sebaliknya, praktik-praktik antirasuah di Tunisia, kata Ghufron, mungkin bisa dipelajari dan diadopsi di Indonesia.

Selain itu, Tunisia juga ingin bekerja sama untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia mereka, dengan ikut melakukan capacity building di indonesia. “Itu yang menjadi pokok kesepakatan kita untuk kemudian dilakukan MOU yang sudah kita bahas bersama secara teknis,” terang Ghufron.

Baca juga : Indonesia Genjot Kunjungan Wisman dari Prancis

Riadh Dridi mengamini pernyataan Gufron. Katanya, kerja sama antara Pemerintah Tunisia dan KPK itu fokus pengembangan metode terbaik dalam pemberantasan korupsi.

“Saya senang mendengar bahwa MOU kerja sama antara dua negara dan akan bekerja pada untuk mengembangkan kerja sama di banyak bidang, pengalaman pertukaran dan kerja sama dalam memberantas korupsi,” tandas Riadh Dridi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense