BREAKING NEWS
 

Debat Capres Kedua Terancam Batal

Trump dan Istri Kepatil Corona

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 2 Oktober 2020 12:52 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Donald Trump dan istrinya, Melania dinyatakan positif Covid-19.

Debat Capres kedua antara Trump dan Joe Biden yang dijadwalkan pada 15 Oktober mendatang pun, terancam batal karena kandidat dari Partai Republik itu harus menjalani masa karantina.

Kabar Trump kena Corona, dicuitkan langsung oleh ia sendiri, via akun Twitter pribadinya, Jumat (2/10).

Baca juga : Trump dan Biden Tua-tua Keladi

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami langsung menjalani karantina dan proses pemulihan secepatnya. Kami akan melaluinya bersama-sama," kicau Trump, Jumat (2/10).

Adsense

Tiga jam sebelumnya, Trump mengumumkan akan segera menjalani masa karantina, setelah ajudannya yang bernama, Hope Hicks dinyatakan positif Covid-19.

Hicks tercatat ikut mendampingi Trump dalam sejumlah perjalanan pekan ini. Ia berada bersama Trump dalam helikopter Kepresidenan  Marine One, dan pesawat Kepresidenan Air Force One untuk berkampanye di Minnesota pada Rabu (30/9).

Baca juga : Trump Ogah Mengutuk Gerakan Rasis Supremasi Kulit Putih

Hicks juga ikut mendampingi Trump, dalam debat perdana Pilpres AS di Cleveland, Selasa (29/9).

Selama ini, Trump secara konsisten, cenderung tak mempedulikan bahaya Covid-19. Sekalipun sejumlah orang di lingkaran dekatnya terinfeksi Corona. "Saya tak takut terinfeksi," katanya kepada wartawan pada Mei lalu.

Trump justru mendorong para gubernur untuk membuka kembali negara bagian, dan fokus menghidupkan kembali ekonomi. Angka kematian yang meningkat, malah tak menjadi perhatiannya.

Baca juga : Debat Dikuasai Trump, Biden Masih Unggul

Trump bukanlah kepala negara pertama yang terinfeksi Covid. Sebelumnya juga ada nama PM Inggris Boris Johnson, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan PM Kanada Justin Trudeau. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense