BREAKING NEWS
 

Menang Pilpres AS

Biden-Harris Banjir Ucapan Dari Pemimpin Dunia

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 9 November 2020 01:37 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden dan wakil presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden-Kamala Harris banjir ucapan selamat dari pemimpin dunia setelah berhasil memenangi pemilihan Presiden.

Biden-Harris melenggang ke Gedung Putih setelah mengumpulkan 290 suara elektoral untuk anggota Electoral College yang bertugas memilih presiden dan cawapres. Biasanya pilihan mereka sesuai dengan hasil suara rakyat negara bagian.

“Saya ucapkan selamat kepada @JoeBiden dan @kamalaHarris atas kemenangan historis kalian dalam pemilu historis ini,” cuit Presiden Jokowi memberi selamat dalam akun sosial media Twitter dan Instagramnya, kemarin.

Menurut Jokowi, kemenangan tersebut cerminan harapan yang diberikan pada demokrasi. Jokowi berharap, kemenangan Biden itu dapat meningkatkan dan memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dengan AS, baik kerja sama di bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateral.

Baca juga : Trump Muncul Di Tempat Sampah Hingga Jadi Pemain Golf

“Tidak sabar bekerja sama dengan anda dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia dan amerika untuk kepentingan rakyat,” tutur Jokowi.

Selain Jokowi, Perdana Menteri (PM) Pakistan Imran khan juga memberikan ucapan via akun resmi Twitternya.

“Selamat @JoeBiden & @ kamalaHarris. Menantikan kTT Global tentang Demokrasi dari Presiden Terpilih Biden dan bekerja dengannya untuk mengakhiri surga pajak ilegal dan penyamaran kekayaan bangsa oleh koruptor,” cetus khan.

Khan menegaskan, pihaknya ingin terus bekerja dengan AS untuk perdamaian di afghanistan dan di kawasan.

Baca juga : Menangkan Pilpres AS, Biden-Harris Banjir Ucapan Selamat Di Twitter

Dari Jepang, PM Yoshihide Suga mengatakan, dirinya ingin bekerja untuk perdamaian di kawasan Indo-Pasifik.

“Selamat untuk @JoeBiden dan @kamalaHarris. Saya ber harap dapat bekerja sama dengan Anda untuk lebih memperkuat aliansi Jepang-AS dan memastikan perdamaian, kebebasan, dan kemakmuran di kawasan IndoPasifik dan sekitarnya,” ujar Suga dalam pernyataan resminya, kemarin.

PM India narendra Modi juga tak mau ketinggalan. Dia menyampaikan, ingin memperkuat hubungan India-AS di bawah kepemimpinan Biden.

Adsense

“Selamat @JoeBiden atas kemenangan spektakuler anda! Sebagai wakil presiden, kontribusi anda untuk memperkuat hubungan India-AS sangat penting dan tak ternilai harganya,” cuit Modi.

Baca juga : Mau Ramah Ke Muslim, Biden, Awas Kalau Omdo!

Dalam tweet terpisah, Modi menyapa Harris, yang berkulit hitam dan keturunan India amerika. “kesuksesan anda sangat luar biasa, dan merupakan kebanggaan yang sangat besar untuk semua orang India-Amerika,” ujar Modi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense