BREAKING NEWS
 

Amerika Serikat Izinkan Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Sabtu, 12 Desember 2020 14:07 WIB

 Sebelumnya 
BioNTech mulai mengembangkan vaksin pada Januari 2020, dengan menggunakan teknologi yang disebut RNA, pembawa pesan sintetik (mRNA) yang belum menghasilkan produk yang disetujui.

Teknologi itu menggunakan pembawa pesan kimiawi untuk menginstruksikan sel membuat protein untuk meniru bagian dari virus Corona baru, yang dipelajari oleh sistem kekebalan sebagai penyerang. BioNTech mencapai kesepakatan pengembangan dengan Pfizer pada Maret.

Baca juga : Sempat Dirawat, Ketua KPU Tangsel Meninggal Dunia Positif Covid-19

Vaksin tersebut hadir dengan tantangan distribusi yang kompleks, karena harus dikirim dan disimpan pada suhu -70 Celcius (-94 F), sehingga membutuhkan lemari es ultra-dingin khusus atau pasokan es kering.

Vaksin Moderna menggunakan teknologi yang sama, tapi tidak perlu disimpan pada suhu sub Arktik.

Baca juga : BPOM Ajak OKI Cari Solusi Tangani Pendemi Covid-19

Pfizer telah mengembangkan wadah pengiriman khusus yang akan diisi dengan es kering agar vaksin tidak rusak. Banyak negara bagian khawatir tentang apakah es kering cukup tersedia untuk pengiriman ke daerah pedesaan yang tidak memiliki lemari pendingin khusus. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense