Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kadin DKI Ajak Warga Dukung Vaksin Covid-19

Senin, 7 Desember 2020 21:55 WIB
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Jakarta.
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang menyambut baik datangnya vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

Kadin DKI mengajak masyarakat mendukung adanya vaksinasi untuk memulihkan ekonomi nasional.

Ia menilai, kedatangan vaksin gelombang pertama akan memulihkan psikologi masyarakat yang takut keluar rumah dan melaksanakan berbagai aktivitas.

Baca juga : Istri Sandiaga Uno Positif Covid -19

Sarman mengatakan, dengan tibanya vaksin membuat pengusaha merasa lega dan optimistis akan percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Psikologi pelaku usaha sudah sangat terganggu melihat jumlah kasus yang semakin tinggi. Namun dengan datangnya vaksin ada keyakinan dan kepercayaan bahwa tahun depan ekonomi tumbuh positif, " kata Sarman di Jakarta, Senin (7/12).

Selain psikologi yang pulih, potensi masyarakat kelas menengah yang selama ini menyimpan uang dapat mulai berinvestasi dan berbelanja kembali, sehingga daya beli atau konsumsi rumah tangga meningkat.

Baca juga : DPW Jawa Barat Deklarasi Dukung Suharso Pimpin Lagi PPP

Dunia usaha pun mengapresiasi upaya pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Hampir sembilan bulan, kata dia, perekonomian nasional terpuruk dan stagnan yang mengakibatkan daya beli masyarakat menurun drastis, serta pengusaha terpaksa melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan UMKM bertumbangan.

Resesi ekonomi juga tidak bisa dihindari mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia terkontraksi sebesar 5,32 persen pada kuartal II dan 3,49 persen di kuartal III-2020.

Baca juga : Menristek Yakinkan Vaksin Covid Aman

Oleh karena itu, Kadin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung vaksinasi.

Kesuksesan vaksinasi ini tentu akan meningkatkan kepercayaan pasar dan investor untuk segera masuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Sehingga para karyawan yang terkena PHK dan dirumahkan dapat bekerja kembali dan yang menganggur juga memiliki kesempatan mendapatkan pekerjaan. (FIK)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.