BREAKING NEWS
 

Duta Besar Indonesia Untuk Prancis Arrmanatha Nasir

Dorong Pelatihan BIPA Untuk Diplomasi Budaya

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 9 Maret 2021 07:30 WIB
Duta Besar Arrmanatha Nasir saat menghadiri pelatihan calon pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Pada 2020, pengembangan BIPA hampir ada di seluruh perwakilan yang tersebar di 46 negara dan tercatat sebanyak 8.854 orang.

Baca juga : Audit Bersama Kementan-SFA Dorong Peningkatan Ekspor Babi Ke Singapura

Setiap tahunnya, pemelajar BIPA di Prancis ada sekitar 250 orang melalui kelas BIPA yang diselenggarakan di KBRI Paris, serta tersebar di 3 kampus yang menyelenggarakan pembelajaran BIPA secara resmi, yaitu INAL­CO Paris, Université Le Havre, dan Université La Rochelle.

Baca juga : Jadi Wakil Pemerintah Untuk Kepulauan Cook

Sementara, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Paris Warsito dalam lapo­rannya menyampaikan, pada 2021 pengenalan BIPA di Pran­cis akan diperluas juga di kota-kota di luar Paris dengan target peserta kelas BIPA sebanyak 250 pemelajar tiap semester.

Baca juga : Boyong Pebisnis Temui Kang Emil

Untuk itu, kompetensi pengajar menjadi ujung tombak dalam program ini. Dua program utama KBRI Paris, yaitu BIPA goes to campus dan BIPA for French dengan berbagai kegiatan. Antara lain, pendidikan dan pelatihan, lomba-lomba, dan pemutaran film. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense