BREAKING NEWS
 

Pemilihan Ketua Komisi Urusan Dalam Negeri

Terpilih Lagi, Kim Jong-un Diselamatin Xi Jinping

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Jumat, 12 April 2019 17:15 WIB
Kim Jong-un dan Xi Jinping (Foto Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden China Xi Jinping mengirim ucapan selamat kepada pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un setelah terpilih kembali sebagai ketua Komisi Urusan Dalam Negeri.

Adsense

Baca juga : Ketemu Trump Lagi, Kim Jong Un Ngereta Ke Vietnam

Dilansir media Pemerintah China, Xinhua, Xi mengatakan kepada Kim, China sangat menghargai persahabatannya dengan Korut dan bersedia untuk mendorong hubungan bilateral.

Baca juga : Sebelum Jumpa Trump, Kim Jong-Un Mau Ketemu Xi Jinping?

Dilansir dari laman Aljazeera Jumat (12/4), sesi pertama Majelis Rakyat Tertinggi ke-14 pada Kamis (11/4), memilih Kim untuk jabatan Ketua Komisi karena ia dianggap memiliki kebijaksanaan ideologis dan teoretis yang begitu baik. Menurut kantor berita KCNA, selain itu Kim juga dianggap sebagai pemimpin yang berpengalaman. Sebelumnya, majelis pertama kali memilihnya sebagai ketua komisi pada 2016 lalu.

Baca juga : Pemilu India Ribet

KCNA juga mengatakan, Kim Jae-ryong terpilih sebagai perdana menteri kabinet menggantikan Pak Pong-ju.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense