Dark/Light Mode

Ketemu Trump Lagi, Kim Jong Un Ngereta Ke Vietnam

Minggu, 24 Februari 2019 13:48 WIB
Pemimpin Korea Utara berkereta menuju Vietnam, untuk menghadiri pertemuan keduanya dengan Presiden AS Donald Trump. (Foto: KCNA via AP)
Pemimpin Korea Utara berkereta menuju Vietnam, untuk menghadiri pertemuan keduanya dengan Presiden AS Donald Trump. (Foto: KCNA via AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dilaporkan naik kereta lapis baja ke Vietnam, untuk menghadiri pertemuan keduanya dengan Presiden AS Donald Trump. Pertemuan tersebut akan digelar di Hanoi pada 27-28 Februari mendatang.

Baca juga : Jelang Pertemuan Kim Jong-un & Trump, Korut Ngemis Sembako Ke PBB

Dalam perjalanan tersebut, Kim ditemani Kim Yong Chol yang merupakan negosiator kunci dalam pertemuan dengan AS, dan Kim Yo Jong sang kakak perempuan. Dari sejumlah tayangan TV dan foto yang didistribusikan oleh Kantor Berita Korea Utara, Korean Central News Agency (KCNA), tampak Kim mengecek pasukan pengamanan di Stasiun Pyongyang, sebelum melambaikan tangannya dari kereta. 

Baca juga : Segera Disidang, Bupati Malang Non Aktif Rendra Kresna

Perjalanan kereta ke Vietnam melintasi China yang menempuh ribuan kilometer ini, diprediksi memakan waktu lebih dari 2 hari.

Baca juga : Anak Krakatau Erupsi Lagi, Tinggi Kolom Abu 2.000 M Disertai Dentuman

Dalam pertemuan pertama di Singapura Juni lalu, KTT berakhir tanpa perjanjian substantif tentang perlucutan nuklir Korut dan memicu kebuntuan selama berbulan-bulan. Ketika itu, Kim melakukan perjalanan ke Singapura, dengan pesawat yang dipinjamkan Beijing. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.