BREAKING NEWS
 

Irlandia Utara: Usir Dubes Israel Dari Inggris!

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Kamis, 3 Juni 2021 13:07 WIB
Sumber: Twitter @fiona_ferg

RM.id  Rakyat Merdeka - Reaksi atas kejahatan terbaru rezim Zionis Israel di Jalur Gaza masih berlanjut. Dewan Kota Belfast, Ibu Kota Irlandia Utara, mengajukan mosi kepada Inggris dan Republik Irlandia untuk mengusir Duta Besar (Dubes) Israel.

Adsense

Baca juga : Guardiola Jadi Manajer Terbaik Inggris, Selamat Ya!

Fars News, Rabu (2/6/2021) mengutip situs Belfast Telegraph melaporkan, mosi tersebut disampaikan oleh anggota Dewan Kota Belfast dari Gerakan People Before Profit (PBP), Fiona Ferguson, dan akan dibahas pada Selasa (8/6/2021) malam pekan depan.

Baca juga : Ini, 6 Pangkalan Udara Israel Target Serangan Rudal Palestina

Dalam mosi itu disebutkan, operasi militer Israel di Gaza sama dengan pembersihan etnis terhadap warga Palestina. Pada saat yang sama, perluasan pemukiman ilegal Israel juga merupakan pelanggaran tegas terhadap hukum internasional.

Baca juga : Hindari Serangan Rudal, Para Pemukim Israel Tinggalkan Tel Aviv

Dewan Kota Belfast mengakui, dukungan luas terhadap Palestina di kota itu, dan solidaritas rakyat Irlandia Utara atas rakyat Palestina dapat menjadi alat untuk meruntuhkan dukungan atas kejahatan Israel. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense