BREAKING NEWS
 

Bicara Di Forum FPCI

Menlu Marise Payne: Kemitraan Indonesia-Australia, Lanjutkan!

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Jumat, 10 September 2021 11:45 WIB
Menteri Luar Negeri Australia, Marise Payne. [Foto: Tangkapahn Layar YouTube FPCI]

 Sebelumnya 
Australia, terangnya, sejauh ini telah membantu penanganan Covid-19 di Indonesia dengan mengirimkan 1 juta dosis vaksin dan peralatan medis lainnya, seperti ventilator, konsentrator oksigen, tabung oksigen, alat tes antigen. Menteri kelahiran Sydney ini juga mengatakan, bahwa Australia akan mengirimkan total 13 juta dosis vaksin untuk Indonesia.

Selain itu, terang Payne, Australia juga akan bekerja dengan berbagai organisasi non pemerintah, lembaga PBB, serta organisasi masyarakat dan Pemerintah Provinsi, untuk melanjutkan penanggulangan pandemi Covid-19, dengan fokus kemitraan untuk mendukung kebutuhan masyarakat dan sistem kesehatan setempat. Selain upaya untuk meningkatkan keamanan kesehatan secara umum dan juga manajemen krisis.

Baca juga : Australia Ingin Perkuat Kemitraan Dengan Indonesia

"Misalnya, program manajemen risiko bencana untuk membantu menahan penyebaran virus, melakukan kampanye untuk meningkatkan kesadaran publik, dan meningkatkan ketahanan pangan," jelas perempuan pertama yang menjabat sebagai Presiden Federal Liberal Muda (1989–1991), gerakan pemuda Partai Liberal Australia.

Upaya ini, sambungnya, akan berfokus pada komunitas yang paling rentan, termasuk perempuan dan anak perempuan, penyandang disabilitas dan warga kurang mampu.

Baca juga : RI dan Australia Bahas Kondisi Afghanistan

Tak cuma itu, masih menurut Payne, Australia juga tertarik meningkatkan kerja sama untuk mengatasi perubahan iklim. "Salah satu bidang kerja sama kami yang paling penting di tahun-tahun mendatang adalah menangani perubahan iklim," pungkas perempuan pertama yang menjadi Menteri Pertahanan (2015–2018) Australia itu. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense