BREAKING NEWS
 

Menaker Minta Perusahaan Utamakan Keselamatan Pekerja

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Rabu, 16 Juni 2021 20:15 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta perusahaan mengutamakan keselamatan para pekerja. Terutama terkait kasus penularan Covid-19 kini yang semakin parah.

"Terkait lonjakan kasus Covid-19 di beberapa daerah, kita mengingatkan perusahaan-perusahaan agar menerapkan protokol pencegahan Covid-19 di masing-masing tempat kerjanya," imbau Ida melalui siaran pers yang diterima RM.id, Rabu (16/6).

Baca juga : Pembangunan Ibu Kota Negara Akan Perhatikan Kearifan Lokal

Perusahaan tidak boleh abai terhadap prokes di tempat kerja. Karena hanya dengan cara ini, penularan corona di lingkungan kerja bisa dicegah. Kedisiplinan mematuhi prokes merupakan bagian dari upaya perlindungan atas keberlangsungan usaha, sekaligus melindungi keselamatan dan kesehatan para pekerja di tempat kerja.

"Kita utamakan keselamatan pekerja dengan melakukan pencegahan penyebaran pandemi di tempat kerja. Kalau semuanya sudah membaik, kita harapkan produktivitas usaha akan berangsur pulih, dan perekonomian nasional berangsur normal," imbuhnya.

Adsense

Baca juga : Marak Pungli, Ini Langkah Pencegahan Otoritas Pelabuhan Priok

Sejak pandemi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengeluarkan beberapa aturan untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Salah satunya, Surat Edaran (SE) Menaker Nomor M/3/HK.04/III/2020 tentang Pelindungan Pekerja/Buruh dan Kelangsungan Usaha Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Menurut Ida, aturan pencegahan itu sangat penting dan harus diterapkan secara ketat di tempat kerja. Lagi pula, aturan tersebut terbukti membantu perusahaan dan perkantoran dalam melakukan perencanaan penanggulangan Covid-19. "Dengan mengikuti aturan itu, menjalankan protokol kesehatan, kita bisa tekan penyebaran atau klaster baru di tempat kerja," cetus politikus PKB itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense