Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemendagri Minta DKPP Terus Jaga Kode Etik Penyelenggaran Pemilu

Senin, 14 Juni 2021 17:26 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori. (Foto : Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori berharap Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dapat terus meningkatkan perannya dalam menjaga kode etik sekaligus kehormatan penyelenggara pemilu. Peran ini penting untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, terpercaya, dan berintegritas.

Hal itu disampaikan Hudori saat memberi sambutan mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Syukuran Ulang Tahun DKPP ke-9 secara virtual, Senin (14/6/2021).

Baca juga : Pengusaha Air Minum Isi Ulang Minta BPOM Tegas ke Penyebar Isu BPA

Kegiatan bertajuk “Sembilan Tahun DKPP Berkontribusi bagi Terwujudnya Demokrasi, Keadilan Bermartabat, dan Pemilu Berintegritas” ini berlangsung secara luring dan daring.

Hudori mengapresiasi berbagai prestasi yang telah dicapai DKPP, termasuk memastikan perannya tetap berjalan meski di tengah pandemi.

Baca juga : Demi Cinta, Pria Dandan Seperti Pengantin Wanita

“Saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada segenap jajaran DKPP, atas semua pencapaian yang telah diraih sejak tahun 2012 sampai dengan usia yang ke-9 tahun ini,” ujar Hudori.

Sebagai mitra pemerintah, lanjut Hudori, Kemendagri berharap DKPP dapat kian eksis dan aktif dalam mewujudkan demokrasi yang bermartabat, berpihak kepada rakyat, serta bertanggung jawab.

Baca juga : Lampaui Target, Mentan Sukses Jaga Stabilitas Pangan Di 2020

Apalagi, dalam mempersiapkan Pemilu Serentak 2024 yang akan datang. Pasalnya, ajang tersebut merupakan penentu bagi masa depan Indonesia di tengah tantangan dan tuntutan global yang kian kompleks.

Di sisi lain, dengan adanya momentum peringatan hari jadi DKPP yang ke-9 ini, Hudori juga berharap, lembaga tersebut dapat terus meningkatkan sinergisitas dengan berbagai stakeholder terkait. Sehingga, kata Hudori, peran DKPP dapat semakin optimal dalam mengawal penyelenggaraan pemilu yang berintegritas dan bermartabat. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.