BREAKING NEWS
 

Dukung Kelancaran Distribusi Oksigen

Kemnaker Kerahkan Pengawas Ketenagakerjaan Supervisi ISO Tank

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Minggu, 1 Agustus 2021 09:39 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi memastikan distribusi oksigen ke berbagai tempat berjalan aman dan lancar, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menginstruksikan Pengawas Ketenagakerjaan, baik yang ada di pusat maupun di daerah melakukan supervisi terhadap pengoperasian ISO Tank.

"Dalam rangka mendukung percepatan tersedianya oksigen untuk penanganan Covid-19 yang saat ini dibutuhkan masyarakat, Kemnaker memberikan kemudahan penggunaan ISO Tank secara aman dan selamat,” kata Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Dirjen Binwasnaker dan K3), Haiyani Rumondang, di Jakarta, Sabtu (31/7).

Adsense

Baca juga : Pertamina Distribusikan 100 Ton Oksigen India Ke Pulau Jawa Hingga Luar Jawa

Saat ini, jelasnya, ketersediaan oksigen menjadi kebutuhan vital bagi rumah sakit dan fasilitas kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, diperlukan juga pengawasan maksimal terhadap pengoperasian ISO Tank, mengingat ISO Tank merupakan sarana utama distribusi oksigen tersebut.

Melalui supervisi ini, lanjut Haiyani, diharapkan distribusi oksigen dapat lebih cepat, aman, dan berkualitas. “Supervisi ini diperlukan sebagai upaya memastikan penyediaan dan distribusi oksigen berjalan dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Baca juga : Kementan Tingkatkan Pengawasan Obat Hewan

Haiyani menambahkan, supervisi terhadap ISO Tank ini adalah salah satu implementasi dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Tujuannya, untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

“Kami juga meminta perusahaan atau pun instansi yang mengoperasikan ISO Tank ini benar-benar memperhatikan aspek K3. Sehingga tidak ada kendala dalam pemenuhan kebutuhan oksigen saat ini,” tutup dia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense