BREAKING NEWS
 

Kembangkan BLK Maritim, Kemnaker Apresiasi Pemerintah Austria

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Jumat, 8 Oktober 2021 17:25 WIB
Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Kementerian Ketenagakerjaan, Budi Hartawan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Austria, atas komitmen Austria membiayai kegiatan pengembangan BLK Maritim.

Pengembangan ini dilakukan melalui skema soft loan di tiga Balai Latihan Kerja (BLK), yaitu Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, BBPLK Serang, dan BLK Makassar.

Baca juga : Raih 14 Medali, Ketua Pengprov WI DKI Apresiasi Atlet Wushu

Apresiasi ini disampaikan Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Budi Hartawan.

"Atas koordinasi dan kerjasama yang baik dari Kemnaker, Bappenas, Kemenkeu, dan Kedutaan Austria, Alhamdulillah, implementasi kegiatan di BLK Makassar akan benar-benar mulai berjalan," katanya, saat melakukan Kick Off Meeting Pengembangan BLK Maritim di BLK Makassar, Kamis (7/10/2021).

Baca juga : Menaker Ida: Urusan Pasar Tenaga Kerja, Pemerintah Serius

Budi mengatakan, kick off meeting kegiatan pengembangan BLK Maritim di BLK Makassar ini dilakukan dengan empat komponen utama kegiatan, yaitu pembangunan gedung workshop, pengadaan peralatan pelatihan, pelatihan instruktur dan manajemen, serta pengembangan program pelatihan.

Adsense

Kegiatan Development Maritime Vocational Training Center (VTC) di BLK Makassar ini merupakan wujud implementasi kebijakan 9 Lompatan Besar Kemnaker. Salah satunya, transformasi dalam menjadikan BLK sebagai Pusat Pengembangan Kompetensi dan Produktivitas Tenaga Kerja, yang memiliki daya saing di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga : Syarief Hasan Apresiasi Pemerintah Berhasil Kendalikan Pandemi

Salah satu komponen Transformasi BLK adalah Revitalisasi Sarana dan Prasarana, serta Revolusi SDM BLK. Hal ini sangat relevan dengan kegiatan, sesuai dengan framework Development Maritime VTC Project.

Budi berharap, KIP GmbH sebagai pemenang lelang internasional untuk kegiatan pengembangan BLK Maritim di BLK Makassar, dapat mendukung Kemnaker dan manajemen BLK Makassar. Terutama untuk menjadikan BLK Makassar sebagai center of excellence pengembangan lima kejuruan, yaitu Automotive/Marine Engine, Electrical, Metal Working, Wood Glass Fiber Working dan Welding.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense