Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tawarkan Berbagai Kemudahan, KPR Segmen Milenial Jadi Incaran Industri

Rabu, 29 September 2021 16:10 WIB
TalkNews bertajuk Tren Properti Incaran Milenial, Cara Mudah Punya Rumah, Rabu (29/9). (Foto: Istimewa)
TalkNews bertajuk Tren Properti Incaran Milenial, Cara Mudah Punya Rumah, Rabu (29/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjualan properti khususnya rumah tapak baru, masih menjadi incaran milenial terutama yang ingin memiliki rumah pertamanya. Itu mengapa, potensi pembiayaan perumahan di segmen tersebut sangatlah besar.

Hal ini didukung dengan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) di sepanjang kuartal II-2021 sektor properti mencatatkan pertumbuhan hingga 2,82 persen. Sementara kontribusi sektor properti terhadap pertumbuhan ekonomi nasional di periode yang sama sebesar 7,07 persen. Untuk itu kemudahan pembiayaan bagi milenial sangat diperlukan.

Baca juga : Buka Kemenangan Lawan Denmark, Minions Punya Modal Percaya Diri

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk misalnya, tengah gencar menawarkan berbagai kemudahan bagi milenial untuk memiliki rumah impiannya lewat layanan digital yakni aplikasi Smart Residence.

Direktur Consumer & Commercial Lending BTN Hirwandi Gafar menuturkan, saat ini perseroan memiliki layanan digital terintegrasi untuk para masyarakat, terutama milenial yang tengah mencari rumah.

Baca juga : Sandi Ngajak Milenial Kembangkan Sustainable Tourism

Layanan digital ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat terkait pembelian dan penjualan properti.

"Aplikasi Smart Residence ini ditujukan untuk para milenial yang mencari perumahan-perumahan di high rise building. Semua transaksi dan biaya yang terkait rumah tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi ini," terangnya dalam Media & Public discussion InfobankTalkNews bertajuk Tren Properti Incaran Milenial, Cara Mudah Punya Rumah, Rabu (29/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.