BREAKING NEWS
 

Berbagi Energi Positif Di Akhir Tahun (1)

Selasa, 21 Desember 2021 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang pergantian tahun baru kali ini diwarnai dengan adanya sejumlah even dinamis. Bukan saja dengan adanya even hari Natal dan Tahun Baru (NATARU), tetapi juga ada even kontemporer yang bertepatan kejadiannya di akhir tahun. Sebut saja antara lain Muktamar NU ke-34 di Lampung pada tanggal 22 dan 23 Desember, terbukanya Kembali ruang-ruang public yang selama ini ditutup atau dibatasi karena protokol kesehatan untuk mencegah perluasan virus Covid-19, dan menggeliatnya mobilitas ekonomi masyarakat setelah satu setengah tahun tertekan. Kita berharap dengan era new normal ini tetap tercipta rasa aman doi dalam masyarakat.

Baca juga : Tradisi Keagamaan Berkeindonesiaan (2)

Memupuk rasa aman kepada seluruh warga masyarakat tanpa membedakan kelompok agama, aliran, mazhab, etnik, dan kewarganegaraan merupakan salahsatu misi pokok setiap agama, termasuk dan khususnya agama Islam.

Adsense

Baca juga : Tradisi Keagamaan Yang Berke-Indonesiaan (1)

Al-Qur’an banyak menyerukan menebar salam kepada sesama umat manusia. Pemberian salam dalam Al-Qur’an bukan hanya kepada sesama umat Islam tetapi kepada segenap umat manusia. Bahkan terhadap binatang, tumbuh-tumbuhan, serta alam semesta pun, kita diminta untuk menebar salam dan tali kasih.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense