BREAKING NEWS
 

Renungan Ramadhan (6)

Menempuh Jalan Suluk (1)

Kamis, 14 April 2022 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam bulan Ramadhan kali ini semakin banyak orang melakukan aktifitas suluk, yang ditandai dengan usaha untuk hijrah dari tradisi kehidupan yang bebas bahkan glamor menjadi lebih alim dan shalih. Namun, perlu diingat bahwa menjadi salik (spiritual traveler) tidak gampang. Seorang salik terlebih dahulu harus membulatkan tekad untuk “mewakafkan” hidupnya untuk beraktifitas menjadi suluk untuk selamanya, bukan hanya temporer misalnya hanya di dalam bulan suci Ramadhan.

Adsense

Baca juga : Menggapai Ibadah Khusyuk (2)

Menjadi praktisi suluk tidak mesti harus meninggalkan kehidupan dunia dengan segala lika-likunya. Tidak sedikit orang berhasil menjalani kehidupan suluk, tetapi juga tetap menjadi dirinya sendiri berhasil sebagai pebisnis, pejabat, seniman, atau aktifis kehidupan duniawi lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense