BREAKING NEWS
 

Om Igor, Nahkoda Baru Pajero Indonesia One

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 2 Juni 2021 23:20 WIB
Pajero Indonesia One (PI-One). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pajero Indonesia One (PI-One) akhirnya memiliki nahkoda baru untuk memimpin organisasinya selama tiga tahun ke depan. Musyawarah Permusyawaratan Anggota-Luar Biasa (MPA-LB) yang diselenggarakan di Semarang pada 30 Mei 2021, memilih Igor Dharma menjadi Ketua Umum Pajero Indonesia One periode 2021-2024.

Berdasarkan AD/ART Pajero Indonesia One, kedaulatan tertinggi perkumpulan ada pada anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh rapat anggota dengan sistem perwakilan melalui MPA.

Proses sidang MPA-LB hingga proses pemilihan Ketua Umum berjalan lancar. Selain pemilihan Ketua Umum, MPA-LB ini juga memilih Arry Wibowo sebagai Dewan Pengawas, untuk melengkapi 4 anggota Dewan Pengawas, sehingga saat ini menjadi 5 orang.

MPA-LB juga memilih Anis Farida sebagai Sekretaris Jenderal PIONE. Ketua Sidang MPA-LB Anis Farida mengatakan, gelaran itu diselenggarakan atas kemauan mayoritas perwakilan daerah atau yang biasa disebut Chapter. Tujuannya, untuk membuat Pajero Indonesia One lebih baik.

Baca juga : Indisipliner, Shin Tae-yong Coret Nurhidayat Dari Timnas Indonesia

"Pergantian kepengurusan adalah bukti bahwa organisasi ini memiliki eksistensi dan ada kemauan untuk berkembang kearah yang lebih baik,” ujar Anis, dalam rilis yang diterima, Rabu (2/6).

Dengan pelaksanaan MPA-LB ini pula, Anis berharap dapat menciptakan demokrasi yang betul-betul mencerminkan kekeluargaan yang hakiki bagi Pajero Indonesia One. Pelaksanaan MPA-LB ini dihadiri 25 Chapter dari 30 Chapter aktif.

Adsense

"Proses pemilihan mulai dari pandangan-pandangan umum chapter-chapter hingga secara aklamasi terpilih gor Dharma sebagai Ketua umum Pajero Indonesia One periode 2021-2024," kata Nte Anis, sapaan akrabnya.

Meskipun Igor terpilih secara aklamasi, tapi di awal, sempat muncul calon lain, yaitu Arrachman Maulana dari Korwil Jawa Timur. "Ini bagian dinamika proses MPA-LB yang tidak dapat dihindari, namun tujuannya sama-sama untuk kebaikan ke depan,” terang Anis.

Baca juga : Cetak Rekor, Produksi Pupuk Indonesia Tembus 12,26 Juta Ton

Sementara Om Igor, panggilan akrab Igor Dharma, menyatakan kesiapannya mengemban kepercayaan dan amanat yang sudah diberikan peserta MPA-LB untuk mengemban sebagai Ketua Umum periode 2021-2024.

Setelah terpilih, yang akan dilakukannya pertama kali adalah melakukan konsolidasi dan koordinasi baik secara internal maupun secara eksternal.

"Terima kasih atas kepercayaan dari teman-teman kepada saya, semoga Pajero Indonesia One jauh lebih baik, jauh lebih kompak, dan dan dapat membawa manfaat bagi kita semua,” ungkap Igor saat menyampaikan sambutan sebagai Ketua Umum terpilih.

Selanjutnya, Igor akan segera menyelesaikan komposisi struktur kepengurusan Pajero Indonesia One untuk periode 2021-2024.

Baca juga : Heran, Ada Ustad Larang Nyanyikan Indonesia Raya

PI-ONE yang telah berdiri secara resmi pada 17 Agustus 2013 ini adalah komunitas pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero, khususnya Pajero Sport. Komunitas itu bertujuan membangun jejaring silaturahmi untuk bersinergi dan berbagi demi kemajuan dan kemanfaatan bersama serta peduli sesama. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense