BREAKING NEWS
 

Kisah Seru Pendakian Puncak Merbabu

Dari Diganggu Lalat Pikat, Sampai Ditemani Badai Angin

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 6 November 2021 23:05 WIB
Reporter Rakyat Merdeka Didi Rustandi (kanan) bersama dua kawannya saat mendaki Gunung Merbabu, Jawa Tengah. (Foto: Didi Rustandi/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Yes, kami berhasil! Sinar Matahari pagi mulai menyapa saat pukul kami berhasil mencapai Puncak Kenteng Songo setinggi 3142 MDPL pukul 05.30.

Sambil menyeruput kopi dan menyantap bekal, kami menikmati -sekaligus mengagumi- gagahnya Gunung Merapi yang berada di sebelah Timur. Di Barat, kami bisa melihat kecantikan Gunung Sumbing dan Sindoro. Di Utara, ada Gunung Andong dan Ungaran.

Baca juga : Faskes Yang Nakal Bakal Ditandai Nih

Usai menikmati sunrise, kami beranjak ke utara, yakni ke Puncak Triangulasi yang tingginya 3142 MDPL. Sekitar 30 menit kami menempuh perjalanan ke puncak kedua Merbabu itu.

Puas berfoto dan menikmati kedua puncak Merbabu selama 2 jam, giliran hangatnya sinar mentari yang menemani kami ke puncak selanjutnya, yaitu Puncak Syarif. Puncak ini merupakan yang terendah di antara tiga puncak Merbabu dengan ketinggian 3137 MDPL.

Baca juga : 5 Kecamatan Di Samarinda Dilanda Banjir

Kenyang menikmati keindahan tiga puncak Merbabu, kami langsung kembali ke tenda. Tapi perut kami jadi lapar. Setelah melahap sarapan berupa mie goreng dan telur, kami segera membereskan semuap erlengkapan pendakian, dan bersiap turun.

Perjalanan turun lebih cepat daripada naik. Setelah 2,5 jam berjalan, kami sampai di Base Camp Wekas. Sampai di sini, kami lanjutkan dengan mandi dan makan.

Baca juga : Mau Pandemi Berakhir, Wapres Ajak Warga Taat Prokes Dan Vaksinasi

Kemudian, kami mampir ke Jogja untuk menikmati angkringan dan bermalam di sekitaran Jalan Malioboro, sebelum kembali ke rutinitas sehari-hari. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense