BREAKING NEWS
 

Pakai Formalin, 2 Tempat Pemotongan Ayam Di Tangerang Digerebek Polisi

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 1 Mei 2022 23:32 WIB
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Tak berhenti di dua tersangka, Polsek Neglasari juga melakukan pengembangan perkara ini dengan melakukan penangkapan terhadap penyuplai formalin, yakni SUM alias Bodrex. Polisi menyita barang bukti berupa tujuh jerigen ukuran lima liter berisi cairan formalin.

Jadi total, polsii menetapkan tiga tersangka, masing-masing Su selaku pemilik usaha potong ayam, RJ dan SUM alias Bodrex penyuplai formalin.

Baca juga : MUI Soroti 6 Program Tayangan Ramadan Di Televisi

"Untuk karyawan atau pekerja di rumah potong ayam tersebut tidak kami jadikan tersangka namun hanya menjadi saksi saja," beber Komarudin.

Pengujian formalin terhadap dua sampel ayam potong dari dua tempat potong ayam tersebut juga sudah dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang.

Baca juga : Jaga Kesehatan, Jaga Hati Jangan Gampang Emosi

"Sampel ayam potong telah dilakukan tes uji formalin oleh team uji rapid test kit formalin Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang yang dilakukan oleh drh Dinda dan Kabid K2KP saudara Mamet dengan hasil positif mengandung formalin, baik di kulit maupun di daging ayam," terangnya.

Ketiga tersangka melakukan tindak pidana pangan dan perlindungan konsumen. Mereka disangkakan melanggar Pasal 136 Huruf B Jo pasal 75 ayat (1) UU RI No. 18 tahun 2012 tentang pangan dan atau Pasal 62 ayat (1) Jo Pasal 8 ayat (1) UU RI No. 6 tahun 1999 tentang perlindungan Konsumen Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak Rp 10 miliar. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense