Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Kesehatan, Jaga Hati Jangan Gampang Emosi

Jumat, 29 April 2022 06:05 WIB
Suasana arus mudik jelang lebaran sudah mulai ramai di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (27-4-2022). (Foto: Akbar Surya Ramanda).
Suasana arus mudik jelang lebaran sudah mulai ramai di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (27-4-2022). (Foto: Akbar Surya Ramanda).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun ini, Pemerintah mengizinkan mudik. Antusiasme masyarakat Lebaran di kampung halaman sangat tinggi. Maklum, sudah dua tahun Lebaran di rumah saja. Sungkem kepada orang tua dan silaturahmi dengan keluarga dilakukan secara virtual.

Antusiasme yang tinggi, tidak boleh membuat warga lengah. Masyarakat harus dipastikan keselamatannya, baik saat perjalanan maupun dari penularan Covid-19.

Pandemictalks dan Laporcovid19 mengunggah meme berkaitan dengan tips mudik aman dan sehat selama pandemi Covid-19. Yaitu, vaksin primer, lengkap dan booster, pilih moda transportasi yang nyaman, selalu pakai masker selama di perjalanan dan lindungi kelompok lansia, komorbid dan anak kecil saat mudik.

Baca juga : Mentan Jamin Stok Pangan Aman Hingga Idul Fitri

“Prokes saat mudik merupakan bentuk ikhtiar kita menjaga sesama,” ujarnya.

“Untuk pejuang mudik, semangat dan sabar ya menembus kemacetan dan keramaian. Semoga selalu sehat sampai di kampung halaman,” sambung Pandemictalks.

Akun @BerliandoHD menjelaskan, tahun ini Pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik, karena pandemi Covid-19 sudah membaik. Masyarakat, semuanya bahagia karena Lebaran di kampung halaman.

Baca juga : Wagub Banten: Jangan Disunat Ya 

“Jaga kesehatan dan jaga hati, yang sabar di jalan nggak boleh emosi. Keselamatan pasca-mudik juga dijaga dengan cara vaksinasi dan booster supaya laju Covid-19 pasca Lebaran tidak naik,” tukas @siticeriaselalu.

“Akhirnya, setelah 2 tahun pandemi, tahun ini mudik diperbolehkan, tentu dengan persiapan dan syarat tertentu. Jangan lupa baca persyaratan mudik ya, agar mudik kamu lancar dan aman,” ujar @StopTBIndonesia.

Akun @Sandra_hut menyebutkan sejumlah syarat mudik. Yaitu, wajib melengkapi vaksinasi Covid-19, menerapkan prokes, mengenakan masker, menjaga jarak, hindari kerumuman, rutin cuci tangan dan bawa hand sanitizer.

Baca juga : Mudahkan Pemudik Lebaran, Kimia Farma Hadirkan Layanan KFA Online

“Tetap patuhi disiplin prokes, tentu saja sebelum melakukan perjalanan mudik pastinya sudah divaksin booster donk,” ujar @SakinaQhico_33.

Sebelum mudik, @ditpromkes mengingatkan masyarakat ikut vaksinasi Covid-19 lebih dulu. Dengan vaksinasi lengkap, booster dan prokes ketat, akan berbuah keindahan saat berkumpul bersama di Lebaran.

“Bersiap mudik? Tetap perketat dan jaga prokes ya untuk kebaikan bersama. Covid-19 masih ada dan mari bersama-sama kita lindungi keluarga tercinta,” ajak @qluesmartcity.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.