BREAKING NEWS
 

Supaya Ngantor Nggak Pake Kendaraan Pribadi

DPRD Usul PNS Gratis Naik Angkutan Umum

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Kamis, 9 Juni 2022 07:30 WIB
Masyarakat melintas di dalam Terowongan Kendal. Setelah diubah fungsi menjadi area pejalan kaki, akses transit antarmoda di kawasan ini menjadi lebih nyaman. (Foto: PT MRT JAKARTA).

 Sebelumnya 
Jangkau Bodetabek

Pendiri Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) Adrianus Satrio Adi Nugroho mengusulkan, tarif integrasi antarmoda di Ibu Kota melalui JakLingko diperluas hingga layanan bus sekitar Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek), termasuk kawasan perumahan.

Baca juga : Nggak Kebagian Tiket Tribun, Warga Nekat Bawa Bangku Sendiri

Menurut Satrio, perluasan layanan tarif integrasi dibutuhkan agar masyarakat dari kawasan penyangga mau beralih menggunakan transportasi umum.

“JakLingko punya kesempatan untuk mengintegrasikan layanan dengan non DKI. Ke depannya dengan bus Jabodetabek Residence Connection (JRC),” kata Satrio.

Baca juga : Perayaan Kenaikan Isa Almasih di JIS Tak Gunakan Rumput

Satrio yang juga anggota Komisi Hukum dan Hubungan Masyarakat Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) menilai, keuntungan tarif integrasi, selain lebih terjangkau, memberi kepastian bagi masyarakat.

Aplikasi JakLingko akan memberikan rekomendasi dan pilihan transportasi yang terjangkau dan tercepat kepada pengguna. Dengan begitu, pengguna mendapat kepastian soal biaya transportasi yang akan dikeluarkan.

Baca juga : Pesan Jokowi: Yang Naik Kendaraan Pribadi, Hindari Balik Tanggal 6, 7, 8

Dia meminta, fasilitas dan penggunaan aplikasi JakLingko disosialisasikan secara luas. Sehingga, masyarakat mengetahui keuntungan menggunakan transportasi umum. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense