BREAKING NEWS
 

Jurus Kurangi Kemacetan Di Jakarta Lagi Dikaji

Bayangin, 7 Juta Orang Beraktivitas Bersamaan

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Selasa, 25 Oktober 2022 07:30 WIB
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono (tengah) didampingi Kadishub DKI Syafrin Lupito (kiri) usai memimpin apel bersama Forkompinda terkait penanganan kemacetan lalu lintas di Jakarta. (Foto: ppid.jakarta.go.id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menginstruksikan Dinas Perhubungan DKI mengendalikan lalu lintas di Ibu Kota. Sehingga memudahkan mobilisasi warga.

“Sudah menjadi kewajiban kami memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Menciptakan kondisi dan situasi lalu lintas tertib dan aman,” kata Heru, saat membuka apel bersama jajaran Forkopimda DKI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, kemarin.

Menurut Heru, untuk mengendalikan lalu lintas, harus ada persiapan yang baik. Seluruh aspek keamanan, ketertiban, kelancaran dan kenyamanan lalu lintas masyarakat, serta pengguna jalan harus dikoordinasikan secara profesional dan terukur dengan berbagai pihak terkait.

Baca juga : U-Turn Bakal Dikurangi, Jalan Dibikin Satu Arah

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen menghadirkan pelayanan transportasi terintegrasi untuk memudahkan aktivitas warga, sekaligus mendorong penyelenggaraan transportasi berkelanjutan.

Tidak hanya menghadirkan infrastruktur transportasi antarmoda, juga ada integrasi layanan ticketing, pengurangan U-Turn hingga penerapan jalan satu arah pada jam-jam tertentu.

“Semua ini beberapa upaya Pemprov DKI Jakarta untuk penanganan kemacetan lalu lintas dalam dua tahun ke depan,” jelas Heru.

Baca juga : Bangun Kedaulatan Partai, Megawati Siapkan Kantor Baru di Perbatasan

Heru berharap, ada kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, khususnya menghadapi cuaca yang memasuki musim penghujan. Ini akan berdampak pada mengatasi kemacetan lalu lintas, sekaligus menanggulangi banjir secara tepat dan cepat.

“Sekali lagi, saya ucapkan te[1]rima kasih kepada seluruh petugas dan semua pihak pemangku kepentingan kota yang telah bersinergi mewujudkan kelancaran lalu lintas di Jakarta,” ucap Heru.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo akan menindaklanjuti arahan Heru dengan segera melakukan kajian bersama berbagai pihak. Misalnya dengan Polda Metro Jaya, agar dinamika kemacetan lalu lintas bisa berjalan sesuai rencana.

Baca juga : Berkendara Di Jakarta Makin Tidak Nyaman

“Saat ini, kami sedang melakukan kajian komprehensif. Nanti, dari hasil kajian akan didapatkan hasil optimal untuk kelancaran lalu lintas,” ujar Syafrin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense