BREAKING NEWS
 

Kapolda Metro: Satpam Jadi Kaki Tangan Polri Jaga Kamtibmas

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 30 Januari 2023 13:06 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjadi inspektur upacara perayaan HUT ke-42 Satpam di Polda Metro Jaya, Senin (30/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjadi inspektur upacara perayaan HUT ke-42 Satpam, di Polda Metro Jaya. Dalam paparannya, Fadil menyebut Satpam merupakan kaki tangan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan.

"Kehadiran satpam merupakan kaki tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban," kata Fadil, di Polda Metro Jaya, Senin (30/1).

Baca juga : Blusukan Ke Pasar Cisalak, Mendag Sebut Minyakita Jadi Pilihan Favorit Rakyat

Fadil mengatakan, sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri harus bekerja bersama Satpam dalam menciptakan keamanan demi tercapainya pembangunan nasional.

"Terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat dalam terselenggaranya proses pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia," ujarnya.

Adsense

Baca juga : Parpol Jangan Nyolong Start Di Jagat Maya Ya

Fadil menambahkan, Polri memiliki keterbatasan dalam melakukan pengamanan dengan jumlah personel yang ada. Namun berkat hadirnya Satpam, tugas Polri terbantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satunya, andil satpam dalam membantu penanganan pandemi Covid-19. Di mana, satpam menjadi garda terdepan untuk memastikan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan.

Baca juga : Kurangnya Tata Kelola Digital Jadi Pemicu Serangan Siber Industri Keuangan

"Satpam yang selama ini bahu membahu bergerak bersama Polda Metro Jaya untuk menghadapi pandemi Covid-19. Teman-teman satuan pengamanan ini berada di garda terdepan dalam upaya menertibkan masyarakat patuh dan taat kepada protokol kesehatan," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense