BREAKING NEWS
 

Wacana Perpanjangan Jam Operasional Di Event Khusus

Naik Signifikan, Penumpang MRT Tembus 92.294 Orang Per Hari

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Jumat, 24 Maret 2023 21:59 WIB
Direktur Utama MRT Jakarta Tuhiyat. (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
“Pertama kali MRT beroperasi pada 24 Maret 2019, kami mencapai 100 ribu orang per hari. Dan titik terendah jatuh pada Covid-19 hanya ribuan orang. Sekarang posisi per hari ini atau bulan Maret mencapai 92 ribu orang, jauh lebih baik dengan kondisi Jakarta yang lebih baik,” ujarnya.

Peningkatan layanan juga terus dilakukan. Salah satunya dengan kembali menghadirkan gerbong khusus wanita mulai Senin, 27 Maret 2023.

Baca juga : BNPP Rencanakan Percepatan Pembangunan Ekonomi Di PKSN Nunukan, Kefamenanu, Dan Merauke

“Ada gerbong khusus untuk wanita yang paling depan. Warna khusus ya biasanya warna Pink. Tujuannya supaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang perempuan,” katanya.

Jam Operasional Di Ramadan

Baca juga : Peduli Lingkungan, Bukit Asam Operasikan 5 Bus Listrik Untuk Pelabuhan Tarahan

Dalam rangka puasa Ramadan, MRT membolehkan penumpang makan untuk sekedar membatalkan puasa. Sehingga diharapkan penumpang hanya membawa makanan dan minuman yang ringkas dan praktis.

Jam operasional MRT Jakarta selama bulan puasa, Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) hari kerja mulai jam operasional 05.00-24.00 dengan jumlah trip 285. Serta Gapeka khusus 31 (Akhir Pekan/Hari Libur)dari jam 06.00-24.00 dengan jumlah trip 205.

Baca juga : Erick Pastikan, Pertumbuhan Ekonomi Naik Signifikan, Lapangan Kerja Terus Terbuka

Penetapan pola operasi didasarkan pada Keputusan Kepala Omnas Perhubungan OKi Jakarta Nomor 486 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberiakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 Covid-19.

Pola operasi MRT Jakarta pada masa angkutan lebaran 2023 akan berdasarkan pada Gapeka Hari Kerja dan Gapeka Khusus 31 (Akhir Pekan/ Hari Libur) dan/atau sesuai dengan Peraturan pemerintah lebih lanjut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense