BREAKING NEWS
 

Puting Beliung Terjang Cirebon, Balita Tewas

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 30 Desember 2018 22:30 WIB
Kondisi rumah warga yang hancur akibat terjangan angib puting beliung yang melanda Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (30/12). (Foto: IG @holisticlub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Angin puting beliung terjang Desa Pangurugan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (30/12) pukul 16.15 WIB. Akibat bencana ini, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho melaporkan 1 balita meninggal dunia, 9 orang luka-luka, dan 165 rumah rusak.

Adsense

Baca juga : Gunung Agung Erupsi 3 Menit, Status Siaga

Balita usia 3 tahun bernama Hendri, warga desa Panguragan Kulon RW.03 dan RW.04 Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon, meninggal dunia tertimpa bangunan terjangan angin puting beliung tersebut.

Baca juga : Gerbang Udara Baru Di Sulawesi Tengah

Sebelum merusak pemukiman warga Desa Pangurugan Kulon, pusaran angin puting beliung masih di langit (atmosfer). Dalam kondisi seperti itu, masyarakat sebaiknya berlindung di bangunan yang kuat, dan jangan di bawah pohon.

Baca juga : Sering Kepleset, Prabowo Bisa Jatuh

Hingga malam ini, pemerintah Kabupaten Cirebon telah menerjunkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, PMI Kabupaten Cirebon, Basarnas, TNI dan Polri. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense