Dark/Light Mode

Waspada Ancaman Teroris

Amankan Malam Tahun Baru, Polda Metro Jaya Kerahkan 20.000 Personel

Jumat, 28 Desember 2018 19:41 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis. (Foto: Tribrata Polri)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis. (Foto: Tribrata Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah dan antisipasi aksi terorisme, dalam rangka pengamanan perayaan malam tahun baru 2019. “Jajaran Polda Metro Jaya dibantu Densus 88 telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan tahun baru. Khususnya ancaman teror," ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/12).

Baca juga : Gempa 6,1 SR Guncang Manokwari Selatan

Dijelaskan, Polda Metro Jaya juga memiliki Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk mengantisipasi ancaman teror. “Kami di Polda Metro Jaya punya satgas khusus yang menangani masalah ancaman teror. Baik dari sisi IT, manual, ataupun jaringan,” tutur Idham.

Baca juga : Terminal Bus Lebak Bulus Masih Diminati Saat Liburan

Untuk mengamankan malam Tahun Baru 2019, Polda Metro Jaya telah menyiapkan 20.000 personel, yang akan disebar ke 15 titik lokasi perayaan. “Saya mengerahkan 20 ribu personel untuk menjaga setidaknya di 15 titik tempat keramaian, di mana saudara-saudara kita berkumpul untuk merayakan pergantian tahun,” jelas Idham.

Baca juga : Amien Cuek

Persiapan pengamanan ini ditujukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Jakarta. "Ini sudah menjadi komitmen Polda Metro Jaya. Agar kami bisa memberikan jaminan kepada masyarakat Jakarta, bahwa situasi kamtibmas di Jakarta dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. Demikian juga pada saat pelaksanaan malam tahun baru,” tutup Idham. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.