BREAKING NEWS
 

Anggaran MRT Ke Tangsel ‘Berat’

Netizen Berharap, Juga Pesimis

Reporter : SUSILO YEKTI
Editor : ABDUL SHOMAD
Senin, 22 April 2024 07:25 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Akun @JarjitPacul berharap, wacana Pembangunan MRT bisa terlaksana. Sebab, moda transportasi penghubung Kota Tangsel dan Tangerang dengan Jakarta, sudah sangat ruwet.

“Ayo dong jadiin deh ren­cananya. Tangerang butuh trans­potasi publik untuk ke Jakarta. Jangan cuma andalkan com­muter line dan bus APTB saja. Kedua moda transportais itu sudah ruwet dan sesak,” ujarnya.

Akun @emgboyehnih me­nyampaikan harapan senada. Dia ingin MRT bisa menjadi moda transportasi baru di Tangsel, karena jalan utama UIN ke Lebak Bulus sudah sangat macet.

Baca juga : Amankan Pasokan Minyak

”Ya Allah, setiap saya ke Pamulang 2 selalu kena macet di jalanan UIN Ciputat. Sudah muak banget. Ayo dong Pemkot Tangsel bangun MRT. Kalau su­dah terbangun, saya janji sering main ke Tangsel deh,” tulisnya.

Namun, akun @DetConan6 mengaku pesimis MRT akan hadir di Tangsel. Sebab, ang­garan pembangunannya di luar kemampuan Pemkot Tangsel.

“Jujur, awalnya, excited denger berita MRT bakal masuk Tangsel. Tapi setelah dibaca-baca, uta­manya kalimat “Dengan catatan, Pemkot Tangsel dan Pemprov Banten harus siap karena ang­garan proyek ini akan berasal dari mereka”, langsung lemes. Kagak bakal kejadian, sumpah,” cetusnya.

Baca juga : Warga Betawi Asli Terusir, Pendatang Malah Diterima

Akun @AntonMta juga menilai kapasitas anggaran Pemkot Tangsel belum sam­pai pada Pembangunan MRT. Alih-alih membangun MRT, Pemkot Tangsel disarankan meningkatkan kualitas birokrasi, pelayanan, dan kapasitas seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sampai saat ini, pejabat di Tangerang kesannya kurang mikirin rakyatnya. Paling seka­rang sedang ketawa ketiwi di kantornya. Saudara bukan ke­nalan bukan, kok di urusin,” sindirnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 22 April 2024 dengan judul Anggaran MRT Ke Tangsel ‘Berat’, Netizen Berharap, Juga Pesimis

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense