BREAKING NEWS
 

Klaster Ponpes Bina Madani, 40 Santri Sembuh, 53 Orang Masih Perawatan

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Jumat, 18 Juni 2021 23:46 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya mengecek jdata umlah penambahan pasien Covid-19 di Kota Bogor.

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid- 19 Kota Bogor melaporkan jumlah pasien sembuh Covid-19 di klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, meningkat drastis.

Menurut data Satgas Penanganan Covid- 19 Kota Bogor per Kamis (17/6) malam, mencatat sudah ada 40 orang pasien dinyatakan sembuh. Sementara 53 orang masih menjalani perawatan.

Baca juga : Ganjar Silakan Hengkang Makin Keras Disuarakan

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno menuturkan, hingga, Kamis (17/6) malam, konfirmasi masih sakit 53 orang dan yang sembuh 40 orang.

Adsense

"Hingga Kamis malam tidak ada penambahan kasus," kata Retno sapaan Kadinkes dikutip, Jumat (18/6).

Baca juga : BP Jamsostek Gercep Bayar Santunan Peserta

Di hari yang sama dilakukan penjemputan 3 orang santri putra dan 13 orang santri putri dari pesantren ke Pusat Isolasi BKPP. "Mereka sebelumnya diisolasi di pesantren," ujarnya.

Sementara, ada 8 orang santri putra dan 8 orang santri putri yang dilakukan penjemputan dari Pusat Isolasi BPKP yang sudah dinyatakan sembuh. Kemudian mereka menjalani isolasi mandiri selama 5 hari.

Baca juga : Akhir Pekan, Rupiah Masih Perkasa

Dari 93 kasus positif Retno merinci, ada 53 orang konfirmasi masih sakit, (6 isolasi di rumah dan 47 dirawat). "Dari 47 orang yang dirawat, 45 orang di BPKP Ciawi dan 2 orang di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP)," katanya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense