BREAKING NEWS
 

Curhat Warga Ibu Kota Korban Pandemi

Ditunggu… Bansos Tunai Buat Menyambung Hidup

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 11 Agustus 2021 06:50 WIB
Ilustrasi, Bantuan Sosial Tunai (BST). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
Kualitas Beras Jelek

Sejumlah warga di Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, mengeluhkan jeleknya kualitas beras bansos.

Baca juga : DKI Kebut Pengesahan Sanksi Pidana Buat Pelanggar Prokes

Camat Tambora, Jakarta Barat, Bambang Sutarna membenarkan ada warga di beberapa RW di Kelurahan Angke menerima beras bansos yang tidak layak konsumsi.

Pengurus Rukun Warga (RW) 03 Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Ahmad mengaku, pihaknya mendapat laporan adanya temuan beras berkutu, ber­batu, dan berwarna kecoklatan. “Laporan tersebut berasal dari sekitar 20-an warga,” ungkapnya.

Baca juga : Bansos Mana Bansos

Dia menerangkan, pihaknya menerima beras pada Jumat (6/8) dan langsung didistribusikan ke masing-masing pengurus Rukun Tetangga (RT). Penerima beras bantuan di wilayahnya berjumlah 366 orang.

Kepala Bidang Operasional dan Pelayanan Publik dari Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) DKI Jakarta dan Banten, Volta Aresta mengatakan, pihaknya sudah melakukan penarikan dan penggantian beras sejak Sabtu (7/8).

Baca juga : 7 Juta Warga Jabar Sudah Terima Bansos Dari Kementerian Sosial

“Beras dari Pemerintah itu jenis medium. Soal beras basah dan sedikit menggumpal itu lantaran terjadi karena hujan dan kepanasan,” katanya.

Gumpalan itu, menurutnya, disebabkan oleh tetesan air hujan yang jatuh ke beras saat proses bongkar muat. Pihaknya telah memberikan beras pengganti di wilayah RW 11 dan RW 06 sebanyak 90 kilogram atau setara sembilan karung. “Proses penggantian beras itu berlangsung lancar,” ungkapnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense