BREAKING NEWS
 

Dirancang Banteng Jakarta

Anies Mau Dikerjain

Reporter & Editor :
APRIANTO
Jumat, 27 Agustus 2021 07:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mau dikerjain PDIP dan PSI. (Foto: IG @aniesbaswedan)

 Sebelumnya 
Namun, sayang usulan hak interpelasi buat Anies ini, tidak mendapat dukungan parpol lain di Kebun Sirih.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, Golkar menolak pengajuan hak interpelasi sekalipun tak setuju Formula E digelar di tengah pandemi Covid-19. Dia menyarankan, sebaiknya seluruh fraksi bersatu menangani wabah Covid-19 di Ibu Kota.

Baca juga : Shopee Mau Pasarin Produk Berlabel BBI

“Prinsipnya, kalau 2022 kita lebih fokus kembalikan uangnya. Tapi kalau mau pakai interpelasi gara-gara itu, Golkar juga nggak setuju. Mendingan batalkan Formula E, lalu kembalikan uangnya buat masyarakat,” tegasnya.

Adsense

Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz menilai, penggunaan hak interpelasi terhadap kebijakan Anies terkait gelaran Formula E, masih prematur. Menurutnya, banyak cara lain untuk menggali keterangan dari Anies soal rencana gelaran mobil listrik itu.

Baca juga : Banyuwangi Siap Jadi Sentra Beras Nasional

“Interpelasi ini kan kesannya seolah-olah Gubernur begitu tertutup sehingga tidak bisa memberikan informasi lagi, sehingga kita memerlukan cara-cara yang ada Undang-undangnya,” kata Aziz, kemarin.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani menghormati hak interpelasi yang dijalankan kedua fraksi tersebut. Namun, Rani memastikan Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta tidak akan mengikuti langkah itu.

Baca juga : Laporkan 789 Kasus Baru, Positivity Rate Jakarta Kini 6,7 Persen

“Kita menghargai sikap teman-teman PSI dan PDIP karena itu memang haknya masing-masing fraksi dan perorangan. Setiap partai pasti ada arahannya. Menurut saya, banyak cara yang lebih baik selain interpelasi untuk bertanya kepada Gubernur DKI Jakarta,” ujar Rani, kemarin.

Bagaimana tanggapan Anies? Sampai tadi malam, Anies belum berkomentar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense