BREAKING NEWS
 

Dirancang Banteng Jakarta

Anies Mau Dikerjain

Reporter & Editor :
APRIANTO
Jumat, 27 Agustus 2021 07:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mau dikerjain PDIP dan PSI. (Foto: IG @aniesbaswedan)

 Sebelumnya 
Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghormati PDIP dan PSI. Menurut dia, interpelasi merupakan hak demokrasi setiap fraksi di DPRD. Hanya saja, jika Formula E yang dipersoalkan, pihak Pemprov sudah sering menjelaskan secara rinci.

“Program ini sudah lama direncanakan tahun 2020/2021. Karena pandemi diputuskan 2022. Jakpro dan Disporda terus berkoordinasi agar masyarakat kegiatan ini bisa dilaksanakan. Semoga sesuai dengan harapan Formula E dapat dilaksanakan tahun depan,” ujar Riza.

Baca juga : Shopee Mau Pasarin Produk Berlabel BBI

Politikus Gerindra itu juga memastikan, hak interpelasi yang diajukan dua fraksi tidak akan mengganggu kinerja Anies. Sebab, sudah ada tim yang menangani masing-masing bagiannya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menanggap, PDIP dan PSI sedang ngerjain Anies dengan interpelasi soal Formula E. “Upaya PDIP dan PSI menekan Anies terlalu jauh dan berlebihan. Nuansa politiknya lebih kental dibanding nuansa pengawasan legislatif,” ujar Dedi.

Baca juga : Banyuwangi Siap Jadi Sentra Beras Nasional

Sebab, menurutnya, interpelasi hanya mungkin terjadi jika gubernur melanggar undang-undang. Sedangkan persoalan Formula E yang menjadi alasan PDIP dan PSI, tidak cukup kuat. Terlebih, jika Pemprov DKI punya argumentasi yang kuat.

Sementara, Pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan, kasus ini justru bisa dijadikan momentum oleh Anies meningkatkan citranya. Tinggal bagaimana Anies menghadapinya.

Baca juga : Laporkan 789 Kasus Baru, Positivity Rate Jakarta Kini 6,7 Persen

“Mas Anies, sampaikan saja apa adanya. Dan kalau memang benar, pasti didukung masyarakat DKI Jakarta,” saran Hendri. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense