BREAKING NEWS
 

Pemprov DKI Seleksi 2.125 Sekolah

Waspada, Jangan Sampai PTM Malah Naikin Corona

Reporter & Editor :
APRIANTO
Senin, 20 September 2021 06:55 WIB
Murid SDN Cipulir 03 Pagi mengikuti mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di Jakarta Selatan. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
“Tapi kepastiannya masih menunggu Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Saat ini sedang proses finalisasi, namun sesuai timeline 27 September,” ungkapnya.

Menurutnya, ada desakan agar Pemprov mengebut vaksinasi Covid-19 untuk seluruh siswa. Vaksinasi tidak menjadi prasyarat untuk siswa mengikuti kegiatan PTM, tapi lebih menekankan pada izin orang tua.

Baca juga : Puan Wanti-wanti, Jangan Sampai PON Jadi Klaster Baru Covid-19

“Disdik dan para guru tetap mengimbau siswa berusia 12-17 tahun agar segera divaksin. Namun, bukan berarti yang belum vaksin tidak boleh ikut PTM atau yang sudah vaksin wajib ikut,” terangnya.

Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Iman Satria mengatakan, pembelajaran tatap muka di DKI sejauh ini berjalan lancar. Selama pengamatan ke lima wilayah Jakarta, pihaknya tidak menemukan adanya pelanggaran yang sangat berarti.

Baca juga : Pelancong Dari Saudi Dan Malaysia Paling Banyak Positif Corona

“Mungkin ada 1-2 pelanggaran ya. Seperti, siswa yang nurunin masker. Tapi, umumnya kesiapan prokesnya, tempat cuci tangannya atau proses pembubaran itu berjalan lancar,” katanya.

Ketua Forum Aksi Guru Indonesia Iwan Hermawan meminta Pemprov DKI mematuhi regulasi yang telah dibuat Pemerintah Pusat mengenai pembukaan kembali sekolah tatap muka. Selain itu, harus mematuhi aturan yang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Baca juga : Pemprov DKI Dukung Malam Tanpa Kerumunan Saat Akhir Pekan

Pihaknya akan melakukan gugatan hukum terhadap kepala daerah Bupati, Wali Kota dan Gubernur yang tidak melaksanakan tuntutan kami.

“Konsen kami keselamatan anak, serta menolak ada upaya sekolah tertentu untuk melakukan pembedaan penilaian anak yang belajar online dan PTM agar diterima ke perguruan tinggi negeri,” katanya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense