BREAKING NEWS
 

Penerapan Prokes Di Kereta Mulai Kendor

Penumpang Ngerumpi Dan Cuma Pake Masker 1 Lapis

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 21 September 2021 07:12 WIB
Ilustrasi penumpang KRL. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
“Nggak bisa apa ditambah jadwal keret Jakarta Kota via Manggarai. Ini banyak yang ke arah sana, tapi dibatasin,” kicaunya.

Serupa, warganet pemilik akin @Yanti4278 juga minta tambahan gerbong.

“Jadwal kereta lintas Tigaraksa-Tanah Abang dan sebaliknya ditambah lagi dong. Setiap hari kereta selalu padat. Tolong diperbanyak perjalanan KRL dari pemberangkatan awal atau akhir. Biar semua penumpang bisa terangkut,” usulnya.

Baca juga : Penerapan ISPO Dongkrak Kinerja Sawit Dan Bantu Jaga Ekosistem Alam

Begitu juga @teresaracel mengeluhkan. “Setiap jam 8 pagi weekday armada kereta Bogor Jakarta, 10 sampai 15 menit sekali. Belum ngantre dibagi arah Tanah Abang dan Kota.”

Adsense

Sementara akun @haeristian melaporkan gerbong KRL yang penuh dengan penumpang berdiri. “Nggak paham sama Standard Operating Procedure-nya Commuter Line. Pembodohan masyarakat nggak sih kaya begini? Masuk kereta antre, tapi pas di kereta juga tetep penuh dan yang berjarak cuma yang duduk. Ini mah nyiksa orang namanya,” keluhnya.

Akun @CommuterLine pun merespons berbagai keluhan tersebut. “Saran serta masukan yang diberikan, perihal penambahan jadwal pemberangkatan awal dan tujuan Stasiun Tigaraksa menjadi bahan evaluasi bagi kami demi meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa transportasi Kereta Commuter Indonesia.”

Baca juga : Kecuali DKI Dan Banten, Semua Provinsi Di Jawa Masuk 5 Besar Penyumbang Kematian Harian

Pihak Commuter Line juga menegaskan telah mengingatkan penumpang agar mematuhi prokes.

“Berbagai upaya kami lakukan termasuk memasang marka physical distancing di lantai maupun bangku KRL agar penerapan jaga jarak tetap terjaga, tentunya semua membutuhkan kerja sama dari pengguna jasa KRL,” tulis akun resmi ini menambahkan.

Naik 7 Persen

Baca juga : Jangan Jumawa, Endemi Masih Jauh

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, selama hari kerja pada pekan lalu, 13-17 September, rata-rata harian pengguna KRL tercatat 315.075 pengguna per hari. Sementara pada pekan sebelumnya, 6-10 September tercatat rata-rata harian pengguna KRL sejumlah 294.445 pengguna per hari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense