Dark/Light Mode

Dianggap Manjur Kerek Elektabilitas

Golkar Genjot Pemasangan Billboard Dan Baliho Airlangga

Minggu, 29 Agustus 2021 09:29 WIB
Billboard Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)
Billboard Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemasangan billboard dan baliho Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di seluruh penjuru nusantara dianggap memberikan efek nyata meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya. Setidaknya, itu tercermin dari hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia yang menyebutkan, elektabilitas dan popularitas Airlangga mengalami kenaikan. 

Pada April 2021, popularitas Airlangga masih di angka 25 persen dan elektabilitasnya 0,2 persen. Tapi, sejak baliho terpajang, popularitas Airlangga berada di angka 33 persen dan elektabilitasnya berada di angka 1,1 persen pada Agustus 2021. 

Baca juga : Awas, Covid Gentayangan Di Setiap Angkutan Umum

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno, mengaku sangat gembira. Dia menyebut, kerja keras kader menggenjot elektabilitas Airlangga berhasil. 

Namun, anggota Komisi I DPR ini meminta agar para kader tidak merasa puas. Baginya, hasil yang ada saat ini merupakan awal yang baik dan perlu ditingkatkan lebih besar lagi. 

Baca juga : APP Sinar Mas Genjot Produksi Kemasan Yang Dapat Didaur Ulang

“Harus terus menggaungkan nama Airlangga dan memaparkan kinerja beliau. Jika memungkinkan, harus digenjot lagi. Karena prosesnya masih panjang,” kata Dave, kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Hal senada diungkapkan, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin. Dia bilang, peningkatan angka popularitas dan elektabilitas Airlangga karena masyarakat mengakui keberhasilan dari kerja-kerjanya selama ini. 

Baca juga : Golkar Girang Popularitas Airlangga Terus Meroket

Nurul juga mengakui, sosialisasi kerja Airlangga bagi masyarakat, termasuk melalui pemasangan billboard dan baliho, terbukti efektif sebagai ajang sosialisasi. “Pemasangan billboard di berbagai daerah, terbukti efektif sebagai ajang sosialisasi,” katanya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.