Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Integrasi Layanan Transportasi

Keren, Kini Penumpang Kereta Api Bisa Pesan Taksi Blue Bird Di KAI Access

Senin, 30 Agustus 2021 18:11 WIB
Dirut KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono. (Foto: ist)
Dirut KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berinovasi. Kali ini bersama PT Blue Bird Tbk, KAI kembali melanjutkan kerja sama terkait pemesanan taksi Blue Bird terintegrasi pada aplikasi KAI Access

Lewat kolaborasi ini, masyarakat yang melakukan pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, langsung bisa menambahkan layanan taksi Blue Bird (pada menu pilihan Layanan) sebelum melakukan pembayaran. Tak hanya itu, kolaborasi keduanya menjadi integrasi multi moda transportasi pertama di Indonesia yang meliputi integrasi layanan hingga ke sistem pembayaran.

Peluncuran ini merupakan keberlanjutan kerja sama antara KAI dan Blue Bird yang telah mencakup First Mile yaitu transportasi penjemputan dari lokasi awal ke stasiun keberangkatan. Sebelumnya pada 16 September 2020, KAI dan Blue Bird telah memperkenalkan layanan Last Mile atau transportasi dari stasiun kedatangan hingga ke lokasi tujuan. 

Semakin luasnya jangkauan dari kerja sama, diyakini mampu meningkatkan aksesibilitas, kemudahan, dan kenyamanan mobilitas bagi masyarakat pengguna transportasi massal, serta sebagai wujud nyata peningkatan kualitas layanan transportasi darat melalui kolaborasi transformasi digital kedua perusahaan.

Baca juga : Mantap! Xpander Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Di RI Dan Global

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, peluncuran layanan First Mile ini akan semakin memberikan kemudahan aksesibilitas, integrasi, dan kenyamanan kepada pelanggan KAI untuk memanfaatkan taksi-taksi Blue Bird. 

“Jadi ini kolaborasi dan sinergi yang sangat luar biasa, di mana Blue Bird sebagai pemain utama taksi dan KAI sebagai pemain utama Kereta Api berkolaborasi, bersinergi, dalam memberikan value kepada para pelanggan kita,” ujar Didiek dalam Konferensi Pers Virtual Fitur First Mile dan Last Mile Blue Bird pada Aplikasi KAI Access, Senin (30/8).

Didiek berharap, sinergi KAI dan Blue Bird terus melahirkan inovasi-inovasi untuk memperluas fitur-fitur layanan yang telah tersedia dalam aplikasi KAI Access. Tujuannya, agar dapat memberikan kenyamanan, kepercayaan, serta keselamatan kepada para pelanggan. 

“Saya yakin dan optimis, pandemi ini akan segera bisa diatasi oleh pemerintah. Sehingga masa the new normal akan segera tiba, dan layanan transportasi akan kita tumbuhkan," imbuhnya. 

Baca juga : Jangan Sampai Kena, Ini Risiko Berat Ibu Hamil Bila Terinfeksi Covid-19

Menurut Didiek, ini sejalan dengan visi KAI yaitu Menjadi Solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia. Di mana dalam membangun ekosistem kami akan terus berkolaborasi dengan moda transportasi yang lain dan yang paling utama adalah layanan Taksi Blue Bird ini.

Senada, Direktur Niaga KAI, Dadan Rudiansyah menambahkan, KAI menjalin kerja sama dengan Bluebird karena di samping merupakan perusahaan taksi terbesar di Indonesia. Blue Bird juga merupakan perusahaan yang terpercaya dalam pengelolaan transportasi taksi.

Ia berharap, dengan kolaborasi ini masyarakat akan semakin nyaman dan mudah untuk mencapai tujuan bertransportasi. "Diharapkan juga, animo masyarakat semakin meningkat untuk menggunakan layanan KAI dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai kebijakan pemerintah,” ucap Dadan.

Sementara itu, Direktur Utama Blue Bird, Sigit Djokosoetono menuturkan, keberlanjutan kerja sama ini merupakan bentuk sinergi yang kuat antara pihak BUMN dan swasta. Terutama dalam mendukung pertumbuhan dan peningkatan kualitas layanan transportasi massa di Indonesia. 

Baca juga : Menhub Apresiasi Inovasi BMKG

"Kami meyakini hal ini mampu menghadirkan layanan terintegrasi yang dapat diandalkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas dengan jarak tempuh antar kota maupun provinsi,” kata Sigit di kesempatan yang sama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.