BREAKING NEWS
 

Nagata Dinamika Hidro Gelar Vaksinasi Di Toraja

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FAQIH MUBAROK
Sabtu, 20 November 2021 09:53 WIB
PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM) gelar vaksinasi Covid-19 di Lembang  Madong dan Lembang Paku, Kecamatan Dende Piongan Napo (Denpina), Toraja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM) ikut membantu pemerintah dalam percepatan program Vaksinasi Covid-19. Perusahaan melakukan vaksinasi untuk warga di dua desa sekaligus. Yakni desa Lembang  Madong dan Lembang Paku, Kecamatan Dende Piongan Napo (Denpina).

Tidak sendirian, perusahaan berkolaborasi dengan PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM), Komando Militer Tana Toraja (Kodim 1414) dan Puskesmas Madong.

Bati Ops Kodim 1414 Tana Toraja Muliadi mendukung upaya perusahaan. Menurutnya vaksinasi membutuhkan kerja sama banyak pihak agar meluas dan merata.

"Dengan vaksinasi menjadi langkah penting bangkitnya dunia dari pandemi Covid-19 yang telah melanda hampir 24 bulan lamanya," kata Muliadi dalam keterangan PT Nagata Dinamika Hidro dikutip Sabtu, (20/11).

Hadir dalam kegiatan ini Bati Ops Kodim 1414 Tana Toraja, Danramil Sanggalangi, Kapolsek Sopai, Kepala Puskesmas Madong, Sekretaris Camat Denpina, dan Kepala Lembang.

Baca juga : Kembangkan Startup Digital, Kominfo Siap Fasilitasi Sinergitas Ekosistem

Memang kondisi geografis Indonesia yang sangat luas menghadirkan tantangan tersendiri dalam melakukan vaksinasi secara meluas, merata dan cepat. Lembang Paku dan Lembang Madong sendiri terletak di area pegunungan Toraja Utara yang berada di ketinggian 704-1600 meter di atas permukaan air laut.

"Kolaborasi multi pihak seperti yang dilakukan oleh PT Nagata Dinamika Hidro Madong bersama kami dan Puskesmas Madong perlu diapresiasi," ucapnya.

Vaksin yang digunakan adalah merk Sinovac yang disediakan oleh Kodim 1414. Sedangkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator dikerahkan oleh Puskesmas Madong.

Adsense

PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM) berperan dalam mengkomunikasikan acara vaksinasi melalui simpul-simpul masyarakat dan penyediaan paket sembako untuk warga penerima vaksin.

"Kami juga menyediakan paket sembako yang akan dibagikan kepada warga setelah mereka menerima vaksin. Kami harap dengan pendekatan ini dapat mendorong antusiasme warga untuk segera menerima vaksin sekaligus membantu warga memenuhi kebutuhan di masa pandemi," jelas Karel Sampe Pajung, Direktur Utama NDHM yang juga adalah putera daerah Tana Toraja.

Baca juga : Wapres Soroti Vaksinasi Rendah Di Aceh

Karel menjelaskan, kegiatan ini sebagai bagian dari kepedulian dan peran aktif perusahaan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

perwakilan masyarakat setempat turut mengapresiasi kolaborasi NDHM, Kodim 1414, dan Puskesmas Madong di sentra vaksinasi ini.

"Ini cerminan semangat gotong royong yang luar biasa. Saya berterima kasih kepada NDHM, Kodim 1414, dan Puskesmas Madong untuk sentra vaksinasi ini," ujar Bertus Andarias selaku Kepala Lembang (Desa) Paku.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Madong, Hj. Nurhayati mengatakan, pihaknya berharap kolaborasi ini dapat dilakukan secara berkesinambungan di daerah-daerah lain, sehingga vaksinasi khususnya bagi warga di area-area terluar dari negeri ini dapat dilakukan dengan efektif.

"Kami bersyukur sentra vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik dan tertib. Kami dari Puskesmas Madong sungguh ingin kolaborasi serupa dapat terlaksana di daerah lain," harapnya.

Baca juga : Ingat Ya, Demam Usai Vaksin Hanya Sementara

Menurut data Satgas Covid-19 Kebupaten Toraja Utara, hingga Rabu (17/11l, vaksinasi dosis pertama di Toraja Utara sudah mencapai 60,3 persen. Sedangkan vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 46,2 persen dari target sasaran vaksin sebanyak 197.939 jiwa.

Adapun kegiatan ini telah berjalan di Kabupaten Toraja Utara di gelar pada hari Rabu (17/11) sampai Kamis (18/11). Total target sasaran penerima vaksin pertama dan kedua sebanyak 600 orang. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense