BREAKING NEWS
 

Covid-19 Di Daerah Naik

Jangan Panik, Jangan Parno

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Jumat, 26 November 2021 06:25 WIB
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Getty Imsges-loops7).

 Sebelumnya 
“Kita mengikuti daerah-daerah ini agar jangan sampai kita terlambat kalau nanti ada kenaikan. Kurang lebih ada 19 kota yang kita monitor secara ketat, kita surveilans secara ketat karena ada kenaikan kasus, walaupun masih kecil, lebih dari dua minggu,” tegasnya.

Budi menyebut, pihaknya juga memantau pelaksanaan tracing dan testing di setiap daerah sehingga dapat melakukan langkah perbaikan jika masih ditemukan kekurangan.

“Testing harus dilakukan terhadap kontak erat hasil dari tracing,” kata Budi.

Baca juga : Jadi Provinsi Terbaik Dalam Layanan Investasi 2021, Jateng Top Markotop

Budi mengungkapkan, di daerah yang mengalami kenaikan kasus, terpantau mengalami penurunan kedisiplinan dalam tracing dan testing kontak erat. Untuk itu, dia mengimbau semua pimpinan daerah, agar selalu meningkatkan dan menjaga disiplin tracing dan juga testingnya.

“Ini sangat penting untuk bisa mencegah adanya gelombang baru,” tegas dia.

Selain memantau perkembangan penanganan Covid-19 di seluruh daerah, Pemerintah juga memantau perkembangan kasus di luar negeri. Serta mengintensifkan pelaksanaan genome sequencing untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran varian baru Covid-19 di Indonesia.

Baca juga : Sip, Jangan Cuti Dan Keluar Kota!

“Semua gerakan atau kejadian kasus di negara-negara luar negeri ini kita pelajari dengan ketat, kita awasi dengan ketat dan kita laporkan ke Bapak Presiden Jokowi agar membuat kita tetap waspada terutama di masa Nataru ini,” tukas Budi.

Netizen meminta pemda lebih waspada, dengan terus mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) dan meminta masyarakat ikut program vaksinasi Covid-19. Jangan sampai kasus Covid-19 meledak baru pemda bertindak.

ABSetyono mengutip pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate mengatakan, saat ini kenaikan kasus mulai terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Dia pun meminta masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadai kenaikan kasus Covid-19.

Baca juga : FSBI Ingatkan Buruh Jangan Mau Ditunggangi Kepentingan Partai

“Kenaikan kasus Covid-19 di 19 daerah harus menjadi peringatan bagi pemda lain agar lebih waspada dan selalu mengawasi prokes,” kata @rani_yurama. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense