BREAKING NEWS
 

Liburan Ke Luar Negeri, Giliran Karantina Cari Yang Gratis

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Minggu, 26 Desember 2021 08:00 WIB
Suasana penumpang dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah menetapkan fasilitas karantina di sejumlah wisma dan rusun hanya diperuntukan bagi tiga kelompok Warga Negara Indonesia (WNI) yang pulang ke Tanah Air. Sisanya, harus memanfaatkan hotel yang direkomendasikan Satgas Covid-19.

Ketiga kelompok yang diperbolehkan menempati fasilitas karantina terpusat adalah pekerja migran Indonesia (PMI), pelajar yang studi di luar negeri, dan aparatur sipil negara (ASN) yang kembali dari perjalanan dinas ke luar negeri.

KPCPEN @PakaiMasker mengunggah meme terkait kebijakan karantina. Disebutkan, ketiga kelompok tersebut selain diperbolehkan menempati fasilitas karantina terpusat, juga biaya karantina selama durasi karantina yang diwajibkan ditanggung Pemerintah.

Baca juga : Malu Dong, Ah...

“Untuk WNI atau WNA lainnya dapat memanfaatkan hotel rekomendasi Satgas Covid-19 yang dipesan sebelum kedatangan ke Indonesia,” jelas dia.

Netizen setuju dengan kebijakan Pemerintah yang hanya menggratiskan fasilitas karantina hanya bagi tiga kelompok. Sedangkan, sisanya harus menjalani karantina mandiri di hotel yang direkomendasikan Satgas Covid-19.

Akun @HanifahAndini96 mengatakan, Pemerintah akan menambah 3 fasilitas karantina terpusat bagi WNI yang pulang ke Tanah Air. Penambahan fasilitas ini khusus untuk menampung 3 kelompok WNI yang telah ditetapkan (pekerja migran, pelajar, ASN dari perjalanan dinas).

Baca juga : Viral Dan Laporan Kambing Hilang

“Sedangkan, WNI/WNA kategori wisatawan dapat memanfaatkan hotel rekomendasi Satgas,” kata dia.

Senada dilontarkan @herryasharani1. Kata dia, fasilitas karantina gratis hanya untuk para PMI, pelajar dan ASN dari perjalanan dinas. Bukan untuk orang-orang yang habis jalan-jalan ke luar negeri.

Adsense

“Pemerintah agar menyiapkan hotel-hotel karantina dari segala kelas, biar mereka bisa pilih hotel mana yang sesuai dengan kantong yang harus dibayar,” saran @herryasharani1.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense