Dark/Light Mode

Izinkan Mulan Jameela Karantina Mandiri Di Rumah

DPR Dibully

Selasa, 14 Desember 2021 07:20 WIB
Anggota DPR Fraksi Gerindra Mulan Jameela. (Foto: Instagram/mulanjameela1)
Anggota DPR Fraksi Gerindra Mulan Jameela. (Foto: Instagram/mulanjameela1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gara-gara izinkan Mulan Jameela dan suaminya, Ahmad Dhani melakukan karantina mandiri usai pulang dari Turki, DPR rame-rame di-bully netizen.

Kabar Mulan dan Dhani tidak melakukan karantina pasca pulang dari Turki, heboh di medsos. Kabar tersebut pertama kali disampaikan Adam Deni.

Melalui akun Instagramnya, adamdenigrk, Adam mengaku melihat Dhani dan Mulan ke Turki. Adam bahkan satu bus ketika dijemput dari hotel menuju tempat naik balon udara.

Baca juga : Sri Mulyani: Tarif Pajak Karbon Kita Rendah

Pulang dari Turki, Kamis (2/12), Adam langsung menjalani karantina 10 hari. Namun, seminggu kemudian, Kamis (9/12), ia mendapat kabar dari temannya bahwa Mulan dan Dhani berada di Pondok Indah Mall.

“Mohon izin bertanya dengan etika saya yang sangat sopan. Apakah laporan yang saya terima ini benar terjadi? Apakah benar keluarga Ahmad Dhani tidak menjalani kewajiban karantina? Dan jika memang ini terbukti benar, apakah ini masih ada sangkut pautnya dengan staf protokol DPR? Mohon izin jangan hujat dan jangan ciduk saya karena saya bertanya dengan sangat sopan,” tanya Adam.

Status Adam ini langsung bikin heboh medsos. Sekjen DPR, Indra Iskandar pun angkat bicara. Kata dia, anggota DPR diizinkan untuk menjalani karantina mandiri usai perjalanan dinas dari luar negeri.

Baca juga : Xi Ingatkan Biden, Mendukung Taiwan Sama Artinya Dengan Bermain Api

Menurut Indra, izin karantina mandiri memang diberikan kepada anggota dewan dan keluarga yang baru melakukan perjalanan dinas. Indra menyebut, yang bersangkutan baru melakukan kunjungan kerja terkait fungsi pengawasan dan diplomasi parlemen.

Namun, izin tidak termasuk kepada pendamping dan tenaga ahli. Selain Mulan dan keluarga, pendamping dan TA harus menjalani karantina di Wisma DPR, di kawasan Kopo, Cisarua, Bogor.

Hal itu, menurut dia, telah sesuai standar operasional prosedur (SOP) perjalanan dinas anggota dewan. “Semua berkaitan dengan tugas-tugas perjalanan DPR, kami koordinasikan dengan satgas BNPB,” tukas Indra.

Baca juga : Unas Gencarkan Budaya Sensor Mandiri di Era Digital

Anggota DPR, Hillary Brigitta Lasut ikut membela Mulan. Dari sudut pandang hukum, ia menilai DPR setara dengan presiden. Sehingga, sangat tidak masuk akal apabila presiden dikarantina di Istana Bogor, kemudian anggota DPR di Wisma Atlet. Artinya, itu mendiskreditkan kesetaraan lembaga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.